KPUD Belu Tetapkan Zona Kampanye

ATAMBUA, PK -- Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Belu menetapkan empat zona kampanye bagi calon bupati dan wakil bupati Belu periode 2009 - 2014. Zona I meliputi Kecamatan Kakulukmesak, Kota Atambua, Atambua Barat, Atambua Selatan dan Kecamatan Nanaet Dubesi. Zona II meliputi Kecamatan Tasifeto Timur, Lamaknen, Lamaknen Selatan, Raihat dan Kecamatan Lasiolat.

Zona III meliputi Kecamatan Malaka Tengah, Kobalima, Kobalima Timur, Malaka Timur, Raimanuk, Laenmanen, Sasitamean, Botin Leobele dan Kecamatan Kufeu. Sedangkan zona IV meliputi Malaka Barat, Weliman, Wewiku dan Kecamatan Rinhat.
Ketua KPUD Belu, A Martin Bara Lay, S.H, didampingi anggota KPUD, Ahmad Setyawan, mengatakan hal ini di sela-sela rapat dengan tim kampanye masing-masing pasangan calon di sekretariat KPUD Belu, Kamis (25/9/2008).

Martin menjelaskan, penetapan zona kampanye ini berdasarkan pertimbangan yang matang guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan pada saat pelaksanaan kampanye umum. KPUD Belu akan mengatur jadwal sedemikian rupa sehingga massa pendukung pasangan calon tidak saling berpapasan ketika usai kampanye umum.

Menurut dia, titik kerawanan saat kampanye manakala sesama pendukung saling berpapasan. Untuk itu, KPUD sedini mungkin mengundang tim sukses dan tim kampanye dari masing-masing pasangan calon untuk membahas secara mendalam masalah ini sehingga pelaksanaan kampanye berjalan lancar dan aman.

"Kita sudah mengatur jadwal kampanye masing-masing pasangan calon. Pembukaan kampanye tanggal 3 Oktober dimulai dengan pemaparan visi, misi dan program kerja pasangan calon di hadapan paripurna DPRD Belu," katanya.

Sesuai jadwal umum kampanye, tanggal 4, 6 dan 7 Oktober, kampanye pasangan Gemar di Zona I, pasangan Sera di Zona II, pasangan Brita di Zona III dan pasangan Jalin di Zona IV. Pada tanggal 8, 9 dan 10 Oktober, pasangan Sera di Zona I, Brita di zona II, Jalin di zona III dan Gemar di Zona IV. Pada tanggal 11, 13 dan 14 Oktober pasangan Brita di Zona I, Jalin di Zona II, Gemar di Zona III dan Sera di Zona IV. Sedangkan kampanye putaran terakhir, pada tanggal 15, 16 dan 17 Oktober, pasangan Jalin di Zona I, Gemar di Zona II, Sera di Zona III dan Brita di Zona IV," jelasnya.

Tentang titik-titik kampanye umum, Martin mengatakan, untuk zona I berada di tiga titik, yakni di Kakulukmesak, Kota Atambua dan Halilulik. Untuk zona II, terpusat di tiga titik, yakni Weluli, Lasiolat, Wedomu. Zona III terpusat di tiga titik, yakni Betun, Kaputu dan Kobalima. Sedangkan zona IV terpusat di dua titik, yakni Besikama dan Weliman. (yon)

Pos Kupang edisi Sabtu, 27 September 2008 halaman 8
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes