KPUD Ende Konfirmasi Partai Ganda

ENDE, PK--Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Ende segera melakukan konfirmasi kepada pengurus pusat masing-masing partai pengusung calon bupati dan wakil bupati Ende yang kepengurusan di tingkat cabang partainya ganda di Kabupaten Ende. Konfirmasi KPUD Kabupaten Ende ini merupakan bagian dari proses verifikasi bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Ende yang diusung partai politik.

Demikian informasi yang dihimpun di Sekretariat KPUD Kabupaten Ende, Jumat (29/8/2008). Konfirmasi yang dilakukan KPUD Ende disesuaikan dengan jadwal kegiatan penyelenggara Pilkada tersebut karena kemungkinan konfirmasi dilakukan dengan cara anggota KPUD Kabupaten Ende ke Jakarta untuk bertemu atau mengecek langsung ke DPP partai politik yang kepengurusan ganda di tingkat kabupaten.

Partai politik yang kepengurusan ganda di Kabupaten Ende, yakni PNI Marhaenisme, PKB, PPD, PAN, PDIP dan PPDI. Dalam pilkada Kabupaten Ende, PNI Marhaenisme mengusung paket Mawar dan paket Lengo-Pase.

Sementara PKB mengusung paket Damai dan paket Dian. PPD mengusung paket Mawar dan paket Do'a, PAN mengusung paket Damai dan paket Do'a. Begitu PDIP mengusung paket Do'a dan paket Bernas, dan PPDI mengusung paket Mawar dan paket Dian.

Untuk membuktikan mana kepengurusan cabang partai politik yang diakui DPP masing-masing parpol sesuai dengan aturan perundang-undangan yang berlaku, maka dalam masa verifikasi ini, KPUD Kabupaten Ende akan melakukan klarifikasi ke DPP masing-masing partai yang kepengurusan ganda.

Ketua KPUD Kabupaten Ende, Fransiskus AR Senda, S.Sos yang ditemui di Sekretariat KPUD Kabupaten Ende, Kamis (28/8/2008), mengatakan, sesuai prosedur KPUD Ende akan melakukan klarifikasi ke DPP masing-masing partai di Jakarta untuk membuktikan mana pengurus DPC yang sah.

"Mengenai hasil verifikasi menyangkut paket bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Ende yang lolos menjadi calon bupati dan wakil akan diumumkan melalui pleno KPUD Ende tanggal 17 September 2008. Hasil verifikasi itu termasuk hasil pemeriksaan kesehatan paket bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Ende yang dilakukan oleh tim dokter RSUD Ende," jelas Senda. (mar)

Pos Kupang 1 September 2008 halaman 8

Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes