Kita Bersatu Daftarkan Manafe-Abineno

KUPANG, PK -- Koalisi Kita Bersatu mendaftarkan Jery Manafe - Nahason Abineno sebagai calon bupati dan wakil bupati ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kupang, Sabtu (30/8/2008).

Koalisi Kita Bersatu terdiri sembilan partai politik yaitu PKPB yang memiliki persentase suara hasil Pemilu 2004 sebanyak 3,11 persen, PPD (3,00 persen), PPIB (2,85 persen), PKB (2,08 persen), PNI Marhaenisme (1,89 persen), PAN (1,48 persen), PPP (0,38 persen), PBB (0,19 persen) dan PKS (0,15 persen). Total dukungan berdasarkan persentase suara sebanyak 15,13 persen atau melebih syarat dukungan parpol saat mendaftar yang ditentukan undang- undang yaitu 15 persen.

Pasangan Jery Manafe-Nason Abineno atau paket Jernih tiba di Sekretariat KPUD sekitar pukul 20.00 Wita, bersama pengurus sembilan parpol dan pedukungnya. Mereka diterima ketua dan anggota KPUD, Johni K.Tiran, Rahel Suhardjana, Imanuel W.Ballo, Hendrik IF.Maakh dan Pdt.Y.Puling.

Saat pemeriksaan administrasi awal oleh ketua pokja pencalonan, Rahel Suhardjana, sekitar pukul 10.00 Wita, berkas pasangan calon ini dinyatakan belum lengkap, sehingga dikembalikan untuk dilengkapi sebelum pukul 24.00 Wita.

Ketua Koalisi Kita Bersatu, Jusuf Dominggus Lado bersama anggota koalisi melengkapi kekurangan tersebut. Pukul 11.30 wita kekurangan persyaratan dilengkapi dan dilakukan pemeriksaan ulang oleh ketua pokja, Rahel Suhardjana.


Selanjutnya ketua KPUD, Johni K Tiran mengumumkan bahwa paket Jernih diterima untuk mengikuti tahapan pilkada berikutnya. Spontan pengurus dan pendukung paket Jernih bersuka cita dengan tepuk tangan dan saling merangkul.

Johni Tiran mengatakan, KPUD memberikan tanda terima pendaftaran ini, bukan berarti pekat Jernih sudah lolos untuk mengikuti pilkada, tapi harus melewati beberapa tahapan, mulai dari pemeriksaan kesehatan tanggal 5 September sampai dengan penetapan sebagai calon bupati dan wakil bupati pada tanggal 22 Sepetember 2008.

Sebelum meninggalkan Sekretariat KPUD, kepada wartawan, Jery Manafe mengatakan, paket Jernih siap memperbaiki kondisi ekonomi masyarakat Kabupaten Kupang.

"Kabupaten Kupang memiliki wilayah yang begitu luas dan potensi yang besar. Jika dikelola dengan baik, dapat mengubah dan meningkatkan ekonomi masyarakat," kata Manafe.

Menurut dia, masyarakat Kabupaten Kupang merindukan pemimpin yang peduli dan mampu mengubah perekonomian mereka. Oleh karena itu, paket Jernih siap melayani masyarakat dengan lebih baik, tulus dan jernih. Namun lebih daripada itu bisa membuat suatu perubahan terhadap ekonomi masyarakat.

Dengan latar belakang ilmu ekonomi yang ia miliki, demikian Jery, dirinya yakin akan lebih fokus pada peningkatan perekonomian masyarakat. Ia juga berjanji akan mendatangkan investor sebanyak-banyaknya dan memberdayakan investor lokal.


Menurut dia, perpaduan pasangan calon ini sangat cocok dengan latar belakang ekonomi dan birokrasi. "Saya yakin, calon wakil yang merupakan birokrat murni dapat memenej roda pemerintahan ke depan dengan lebih baik," katanya.

Jery mengatakan, program prioritas yang akan dilakukan jika paket ini terpilih, meningkatkan atau membangkitkan ekonomi pertanian, perikanan dan kelautan serta peternakan. Sektor-sektor ini sangat penting untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. (mas)

Pos Kupang 1 September 2008 halaman 8
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes