Umade Diminta Bangun Jalan Desa

WAIBAKUL, PK--Warga Pamalar, Desa Umbu Langang, Kecamatan Umbu Ratu Nggay meminta pasangan Ir. Obed Umbu Madiata- Umbu Ndena Bili,Sm.Th (Umade) membangun jalan desa, jika pada Pilkada 8 September, bulan depan, keduanya terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Sumba Tengah (Sumteng) periode 2008- 2013.

Umade diingatkan segera mewujudkan program kerja sesuai janji-janji kampanye. Pada pertemuan terbatas yang dihadiri sekitar 400 orang di desa itu, Kamis (28/8/2008), Umade mengatakan, keduanya akan melaksanakan tiga program pokok, yakni peningkatan ekonomi masyarakat, kesehatan dan pendidikan.

Paket ini juga menyatakan akan memberikan perhatian khusus pada bidang kamtibmas. Untuk bidang ekonomi harus dimulai dari rumah tangga atau keluarga dengan peningkatan ekonomi rumah tangga (intern), mengembangkan pemanfaatan sumber daya alam seperti pasir besi di perairan Maboro, emas di Umbu Ratu Nggay dan beberapa potensi SDA lainnya.

"Kalau kami berdua terpilih, kami akan gerakkan ekonomi desa, ekonomi keluarga. Catat apa yang kami sampaikan ini," kata Obed Madiata.

Menjawab permintaan Umbu Raika, Jacob dan Umbu Praingu, Obed Madiata mengatakan, jika warga memenangkan paket Umade tanggal 8 September 2008, khusus Pamalar, maka pembangunan jalannya membuka keterisolasian wilayah dari kabupaten ke kecamatan serta desa, menjadi prioritas. Dengan jalan yang baik memberi akses lebih mudah bagi warga untuk memasarkan hasil-hasilnya sehingga pertumbuhan ekonomi desa meningkat. (pet/cha)

Pos Kupang 30 Agustus 2008 halaman 8
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes