Gadobani Mundur dari PDIP Ende

ENDE, PK -- Bernadus Gadobani, S.Ag secara resmi mengudurkan diri dari jabatan ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kabupaten Ende sejak tanggal 14 Agustus 2008. Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP telah menunjuk Viktor Mado Watun (Sekretaris I DPD PDIP NTT) menjadi Ketua DPC PDIP Ende.

Viktor yang ditemui di Hotel Safari - Ende, Senin (18/8/2008), menjelaskan, penunjukan dirinya menjadi Ketua DPC PDIP Ende dengan surat keputusan (SK) DPP PDIP Nomor 09.12-B/TAP/DPC/DPP/VIII/2008, tanggal 14 Agustus 2008. "Kalau mengenai alasan Pak Gadobani mundur dari Ketua DPC saya tidak tahu. Saya dipanggil ke Jakarta dan diperintahkan untuk menjadi Ketua DPC PDIP Ende menggantikan Pak Gadobani," kata Viktor.

Menurut Viktor, penunjukan dirinya untuk menyelamatkan partai supaya bisa ikut serta dalam Pilkada Ende. "PDIP mendukung paket Drs Don Bosco Wangge-Achmad Mochdar (paket Doa) sebagai calon bupati dan wakil bupati Ende, sementara pak Bernadus Gadobani ingin mencalonkan diri sebagai Bupati Ende. Sementara untuk mendaftarkan paket Doa ke KPUD Ende harus ditandatangani Ketua dan Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Ende. Kalau pak Bernadus Gadobani tidak mendaftarkan paket Doa ke KPUD Kabupaten Ende, maka PDIP tentu tidak bisa mendaftar. Oleh karena itu, DPP PDIP memandang perlu segera mengeluarkan SK untuk menetapkan kepengurusan DPC PDIP Ende yang baru," kata Viktor.

Viktor menegaskan, status dirinya bukan sebagai ketua sementara DPC PDI Ende, tetapi ketua definitif sampai periode masa pejabatan ketua DPC PDIP Kabupaten Ende yang ditinggalkan Bernadus Gadobani selesai.

"Tapi kalau di kemudian hari ada pertimbangan lain dari pihak DPP PDIP menyangkut kepengurusan DPC PDIP Kabupaten Ende sebagai kader partai, saya selalu siap," kata Viktor.

Sejak penguduruan dirinya, Bernadus Gadobani belum mau memberi keterangan kepada wartawan. Gadobani yang hendak ditemui wartawan di ruang kerja Wakil Bupati Ende, Selasa (19/8/2008) siang, melalui sekretarisnya mengatakan, belum mau memberi keterangan. Sekretaris wakil bupati itu meminta wartawan untuk coba menemui Gadobani setelah tiga atau empat hari mendatang. (mar)

Pos Kupang edisi Kamis 21 Agustus 2008 halaman 7
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes