Globe Daftar ke KPUD TTS

SOE, PK -- Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Timor Tengah Selatan (TTS), Drs. Pieter R Lobo, M.Si- Drs. Godlief E Tobe (Paket Globe) mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten TTS, Senin (18/8/2008) siang.

Mengenakan jas merah, bukan hanya lantaran paket ini menjiwai petuah Bung Karno tentang "Jas Merah", jangan sekali-sekali melupakan sejarah, melainkan karena paket ini memang diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang berkoalisi dengan Partai Penegak Demokrasi Indonesia (PPDI).

"Kami berdua punya tekad, TTS harus ada pembaharuan dan perubahan. Dan Bung Karno pernah mengatakan jangan sekali-kali melupakan sejarah (Jas Merah). Untuk itu kami berdua harus tahu diri, memetik pelajaran dari sejarah kepemimpinan para bupati dan wakil bupati sebelumnya dalam membangun TTS lima tahun ke depan," ujar Lobo kepada Pos Kupang di sela-sela pendaftaran di KPUD TTS.

Paket Globe diantar mendaftar ke KPUD TTS oleh pendukung dan massa PDIP dan PPDI. Sebelum ke KPUD massa berkumpul di Sonaf Haumeni. Dari sini, mereka mengendarai sepeda motor dan puluhan kendaraan roda empat ke KPUD TTS.


Sambil menerikan yel-yel "Bae sonde bae, Globe pasti lebe bae", para pendukung paket ini berarak menuju sekretariat KPUD TTS. Arak-arakan kendaraan meliwati Jalan Soeharto, Jalan Diponegoro dan Jalan Gajah Mada. Pieter Lobo dan Godlief Tobe yang diapit Ketua DPC PDIP TTS, Bambang Siatanto dan Ketua DPC PPDI TTS, Yunus Beri menumpang di mobil bak terbuka.

Sebelum masuk sekretariat KPUD TTS, Paket Globe diterima secara adat oleh tokoh adat. Tarian yang dibawakan enam wanita yang juga mengenakan busana merah, mengantar Globe yang diapir Bambang dan Yunus, masuk ke ruang sekretariat KPUD TTS.

Di pintu sekretariat, sudah menanti anggota KPUD TTS, Jusuf Dima, Cosmas D Sanga, Imanuel Lakapu dan James H Tuka. Usai bertatap muka dengan empat anggota KPUD TTS, Globe bersama tim suksesnya masuk ke ruang pendaftaran. Dari data pendaftaran, Globe merupakan paket calon ketiga yang mendaftarkan diri di KPUD TTS.

Ketua KPUD TTS, Jusuf Dima mengatakan bahwa berkas pendaftaran calon akan diterima bila kuota suara Parpol pengusung memenuhi syarat 15 persen suara atau kursi di Dewan sesuai hasil Pemilu 2004. Dari hasil cross check data KPUD TTS, total suara koalisi PDIP dan PPDI mencapai 15,14 persen atau enam kursi di dewan. Untuk itu, koalisi PDIP-PPDI memenuhi syarat untuk mendaftarkan paket calon dalam Pilkada TTS.

Menjawab Pos Kupang, Pieter R Lobo menjelaskan bahwa jas merah yang dikenakan saat mendaftar merupakan bagian tekad Globe untuk membawa pembaharuan di TTS. Pembaharuan itu akan dilakukan dengan merealisasikan apa yang terbaik dan benar-benar mengutamakan kepentingan rakyat TTS. Karena itu Globe akan meluncurkan program pembangunan melalui perencanaan pembangunan berbasis partisipasi rakyat.

Lobo juga menyatakan bahwa Globe tidak membuat program yang muluk-muluk yang sulit dilaksanakan. Globe memilih program yang sederhana tapi dapat dilaksanakan, dirasakan dan memenuhi keinginan masyarakat.

"Lewat semangat Jas Merah, kami bertekad mengatasi masalah pemenuhan kebutuhan dasar seperti makan, rumah, pakaian, kesehatan, pendidikan serta infrastruktur. Ini masalah warga TTS hingga saat ini," kata Lobo.

Bambang Siatanto mengatakan massa yang mengantar Globe ke KPUD TTS bersifat spontan. Mereka sudah datang sehari sebelum pasangan ini mendaftar ke KPUD TTS.

"Ribuan orang yang datang itu bukan kami yang mendatangkannya, tetapi mereka datang atas kesadaran sendiri. Dan saya yakin masih banyak warga TTS yang bersatu suara untuk sama-sama memenangkan Paket Globe," demikian Bambang. (aly)

Pos Kupang 19 Agustus 2008, halaman 1
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes