6 Paket Periksa Kesehatan di Kupang

BA'A, PK -- Enam pasang calon Bupati dan Wakil Bupati Rote Ndao yang telah mendaftar ke KPUD Rote Ndao, hari ini, Senin (11/8/2008), menjalani pemeriksaan kesehatan lengkap di RSUD Prof. Dr. WZ Johannes- Kupang. Pemeriksaan kesehatan para calon itu melibatkan sembilan dokter spesialis.

Ketua KPUD Rote Ndao, Robert H Lona menjelaskan, pemeriksaan selama sehari dimulai pukul 07.00 Wita. "Untuk kepentingan pemeriksaan para calon sudah diwajibkan berpuasa sejak Minggu (10/8/2008) malam mulai pukul 20.00 Wita hingga pemeriksaan berjalan. Selain itu, calon juga diminta membawa pakian olaraga karena ada beberapa tahapan uji fisik yang mengenakan pakian olahraga," kata Lona kepada wartawan di kantornya, Sabtu (9/8/2008).

Lona mengatakan, untuk calon bupati-wakil bupati yang memiliki riwayat kesehatan bisa membawa obat-obat atau resep dokter yang sudah diperoleh agar dapat membantu dokter memperlancar pemeriksaan kesehatan.

"Pemeriksan yang dilakukan menggunakan alat penunjang, juga laboraturium. Jika dalam pemeriksaan ditemukan ada calon yang menderita penyakit maka RSUD akan memberi rujukan kepada rumah sakit lain untuk melakukan pemeriksaan lanjutan. Dan, jika dalam pemeriksaan ternyata ada salah satu calon atau kedua-duanya baik calon bupati maupun wakil bupati menderita penyakit yang dapat menghambat tugas maka mohon maaf KPUD dengan segala hormat mengatakan yang bersangutan tidak bisa mengikuti Pilkada," katanya.

Lona mengatakan, hasil pemeriksaan akan diserahkan ke KPUD dan diplenokan pada Rabu (13/8/2008).
"Setelah pemeriksaan kesehatan selama sehari di RSUD Kupang, kita akan lakukan pleno di KPUD Rote Ndao pada tanggal 13 Agustus nanti. Pleno ini hanya memberikan dua opsi yakni, mampu atau tidak mampu menjadi calon bupati-wakil bupati," ujar Lona. (iva)

Enam Paket Balon Bupati/Wabup Rote:
1. Christian N Dillak, SH- Zacharias P Manafe (Paket Nazar)
2. Drs Leonard Haning MM-Drs Marthen L Saek
3. Drs. Marthen L Henukh, MM-Junus FanggidaE, SE (Paket Majus)
4. Drs Alfred H.J Zacharias M.Si- Drs Steven A Mbatemooy, SE (Paket AS)
5. Bernard E Pelle, S.Ip- Nur Yusak Ndu Ufi, SE (Paket Benar)
6. Drs. David Detaq, M.Si- Drs. Yonis E Messah, SH.

Pos Kupang edisi Senin, 11 Agustus 2008, halaman 8
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes