PDIP Tetapkan Wangge-Muchdar

ENDE, PK -- Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP menerbitkan surat rekomendasi mendukung Drs. Don Bosco M Wangge, M.Si - Drs. Ahmad Muchdar (Paket Doa) sebagai calon bupati dan wakil bupati untuk diusung dalam Pilkada Ende periode 2008-2013.

Surat rekomendasi dikirim kepada Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kabupaten Ende dan selanjutnya surat itu diserahkan Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Ende, Ferry Taso, S.Sos kepada Wangge dan Muchdar di Sekretariat DPC PDIP Ende, Rabu (13/8/2008).

Surat DPP PDIP tertanggal 5 Agustus 2008, No. 2243/IN/DPP/VIII/2008, berperihal rekomedasi itu ditandatangani Ketua DPP PDIP, Dr. Sonny Keraf, dan Sekretaris Jendral, Ir Pramono Anung W, MM, serta mengetahui/menyetujui Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

Dalam surat tersebut dijelaskan bahwa rapat DPP PDIP tanggal 4 Agustus 2008 memutuskan empat hal.

Pertama, DPP PDIP menetapkan untuk merekomendasikan Drs. Don Bosco M Wangge, M.Si untuk menjadi calon Bupati Ende dan Drs. Ahmad Muchdar menjadi calon Wakil Bupati Ende yang diajukan PDIP.

Kedua, DPC PDIP Kabupaten Ende diinstruksikan untuk mengajukan paket Drs. Don Bosco M Wangge, M.Si-Drs. Ahmad Muchdar (Paket Doa) sebagai pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Ende dari PDIP ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ende.

Ketiga, DPP PDIP menginstruksikan kepada seluruh jajaran partai, DPC PDIP Kabupaten Ende untuk mengamankan, menjalankan dan memperjuangkan terpilihnya Drs. Don Bosco M Wangge, M.Si-Drs. Ahmad Muchdar (Paket Doa) menjadi Bupati dan Wakil Bupati Ende periode 2008-2013.

Keempat, kepada anggota dan pengurus PDIP yang tidak mengindahkan instruksi dan melakukan aktivitas keluar dari kebijakan tersebut akan diberikan sanksi organisasi.
Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPC PDIP Kabupaten Ende, Yustinus Sani, mengatakan, hanya satu paket calon Bupati dan Wakil Bupati Ende yang direkomendasikan DPP PDIP dan selanjutnya hanya satu paket yang didaftarkan ke KPUD Ende dari PDIP.

"Legalitas memang penting secara hukum, dan kami minta maaf kepada masyarakat Kabupaten Ende karena selama ini gelisah dan bertanya-tanya tentang paket mana yang diusung PDIP. Penyerahan SK DPP yang isinya memberikan rekomendasi kepada paket Doa ini merupakan jawaban atas pertanyaan masyarakat Kabupaten Ende selama ini," kata Sani.

Hal yang sama dikatakan Sekretaris DPC PDIP Ende, Ferry Taso, S.Sos, sebelum menyerahkan SK DPP PDIP. "Kita telah melewati jalan panjang dan melelahkan dan hari ini terjawab pertanyaan masyarakat Kabupaten Ende. Yaitu adanya kepastian dari DPP PDIP yakni memberikan rekomendasi agar DPC PDIP Ende mengusung Paket Doa," kata Taso.

Sementara itu, Don Bosco M Wangge mengatakan, dirinya dan Ahmad Muchdar menyampaikan terima kasih atas kepercayaan PDIP kepada mereka berdua untuk tampil dalam pertarunagn Pilkada Kabupaten Ende. "Kami berjanji tidak akan menyia-nyiakan kepercayaan ini. Kami harapkan dukungan dari semua pihak karena apa yang terjadi ini masih merupakan langkah awal untuk mencapai kesuksesan," kata Wangge. (mar)

Pos Kupang edisi Kamis, 14 Agustus 2008 halaman 7
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes