Dana Pengamanan Pilkada TTS Belum Jelas

SOE, PK -- Dana pengamanan Pilkada Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) sampai saat ini belum jelas. Hingga Rabu (6/8/2008), Polres TTS belum mendapatkan informasi apakah Pemda TTS mengalokasikan dana pengamanan Pilkada.

Kapolres TTS, AKBP Suprianto yang dikonfirmasi melalui Kabag Ops Polres TTS, AKP Deny da Costa, Rabu kemarin, mengatakan, "Kami merasa dipingpong dengan persoalan anggaran pengamanan."

"Saya sudah cek dua kali ke KPUD tentang ada atau tidaknya dana pengamanan Pilkada TTS 2008. Dua kali pula pihak KPUD TTS menyatakan tidak ada anggaran untuk pengamanan pilkada," ujar Deny.

Deny mengatakan, dirinya masih terus meng-cross check keberadaan anggaran pengamanan Pilkada karena Bupati TTS, Drs. Daniel A Banunaek, M. A menyatakan dana itu sudah diserahkan ke KPUD. Bupati Banunaek mengatakan, dana pengamanan sudah masuk dari total dana Pilkada senilai Rp 13,5 miliar yang dihibahkan Pemda ke KPUD TTS.

Deny menyayangkan jika KPUD TTS menyatakan tidak ada anggaran untuk pengamanan Pilkada. Deny juga mengatakan, Bupati Banunaek akan memanggil KPUD untuk mengklarifikasi masalah dana pengamanan Pilkada. Polres TTS telah mengajukan dana pengamanan Pilkada senilai Rp 2,2 M.

Deny mengatakan, Polres TTS sangat membutuhkan dana tersebut untuk kebutuhan operasional pengamanan pilkada. Menurutnya, Polres telah beberapa kali menggelar latihan praops menjelang Pilkada digelar. Jumlah anggota yang diturunkan dalam pengamanan pilkada nanti sebanyak 581 personel, terdiri dari 481 dari Polres TTS dan 100 lainya dari Polda NTT. (aly)

Pos Kupang edisi 7 Agustus 2008, halaman 8
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes