Paket Mawar Mendaftar

ENDE, PK -- Paket Mawar, Silvester Djuma, S.H dan Drs. H. Djafar H Achmad, M. M, Jumat (22/8/2008), mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ende sebagai calon bupati dan wakil bupati Ende.

Pasangan yang menamakan diri Paket Mawar ini diusung delapan partai politik, yakni Partai Demokrat, PPD, PPDI, PBB, PNI Marhaenis, PKPB, PBSI dan Partai Serikat Indonesia (PSI). Sebelum berjalan menuju Sekretariat KPUD, Paket Mawar membagi-bagi bunga mawar kepada pengurus partai pengusung, anggota keluarga, pendukung dan simpatisan yang hadir di Mawar Center, Jalan Gatot Subroto.

Dari Mawar Center, paket Mawar bersama pendukungnya berjalan kaki menuju Sekretariat KPUD melintasi Jalan Kokos Raya dan Jalan Melati sembari membawa sekuntum bunga mawar.

Ketika menerima pendaftaran paket Mawar ini, Ketua KPU Kabupaten Ende, Fransiskus AR Senda, S.Sos kepada para pendukung paket Mawar, partai pengusung dan simpatisan, mengatakan, KPUD Kabupaten Ende sangat berterima kasih karena paket Mawar bersikap santun ketika datang ke KPUD Kabupaten Ende untuk mendaftar, apalagi sambil membawa bunga mawar.

"Paket Mawar yang diusung oleh delapan partai politik sudah memenuhi syarat formal untuk didaftarkan sebagai paket bakal calon bupati dan wakil bupati Ende. Karena jumlah suara pemilih dari delapan partai pengusung sebanyak 30.209 pemilih dan jumlah kursi di DPRD Kabupaten Ende sudah mencapai lima kursi," kata Fransiskus.

Fransiskus berharap, semua paket calon yang mendaftar di KPUD Kabupaten Ende untuk menjadi bakal calon bupati dan wakil bupati Ende bisa bersikap sopan dan santun dalam berdemokrasi, sehingga proses demokrasi di Kabupaten Ende bisa berjalan dengan baik dan lancar.

Ketua tim Koalisi Paket Mawar, Haji Pua Saleh kepada wartawan usai mendaftar paket Mawar di kantor KPUD Kabupaten Ende, mengatakan, tim koalisi paket Mawar siap memenangkan paket Mawar dalam Pilkada Ende.

"Setelah pendaftaran paket Mawar ini tim koalisi akan segera melakukan sosialisasi paket Mawar kepada masyarakat akar rumput sebagai bagian dari upaya memenangkan proses pemilu Bupati dan Wakil Bupati Ende," kata Pua Saleh.

Silvester Djuma, S.H dan Drs. H Djafar H Achmad, M.M yang ditemui di Mawar Center sebelumnya, menyatakan optimistis bisa lolos verifikasi. Keduanya juga yakni memenangkan Pilkada.

"Sedangkan penyangkut parpol pengusung yang punya kepengurusan ganda yang ikut mengusung paket Mawar, kami serahkan kepada KPUD Kabupaten Ende untuk melakukan verifikasi. Mana partai yang sah dan boleh mengikuti proses pilkada itu, tergantung keputusan KPUD. Tapi kami tetap yakin bisa lolos verifikasi KPUD Kabupaten Ende," kata Djuma.

Setelah pendaftaran ini, kata Silvester, paket Mawar akan segera turun ke kecamatan dan desa-desa untuk bertemu dan mensosialisasikan diri kepada masyarakat pemilih.

"Kami akan bekerja sama dengan partai pengusung dan kami akan jelaskan siapa kami, bagaimana visi dan misi kami sehingga mau mencalonkan diri sebagai calon bupati dan wakil Bupati Ende. Selanjutnya nanti masyarakat yang akan menilai mana paket yang lebih tepat untuk dipilih sebagai bupati dan wakil bupati Ende lima tahun mendatang," kata Silvester. (mar)

Pos Kupang edisi Sabtu, 23 Agustus 2008 halaman 8
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes