Lopez-Taolin Siap Bermitra

ATAMBUA, PK -- Calon Bupati Belu, Drs. Joachim Lopez, mengatakan, pilkada hendaknya tidak diartikan secara sempit sebagai ajang bertarung antar masing-masing paket. Pilkada adalah pesta demokrasi rakyat. Oleh karena itu Paket Jalin (Joachim Lopez-Ludovikus Taolin) siap bermitra dengan paket lainnya untuk menata Belu kedepan secara lebih baik.

"Jalin tidak melihat pilkada sebagai ajang bertarung. Jalin tidak akan membangun permusuhan, tetapi Jalin siap bermitra. Hal ini juga sudah kami sampaikan kepada pendukung, karena kita semua adalah warga Belu. Kita semua punya kemauan yang sama untuk membangun Belu ke arah yang lebih baik. Untuk itu, Paket Jalin memberi ruang kepada masyarakat untuk mengevaluasi dan menilai semua paket yang ada siapa yang pantas untuk memimpin Belu lima tahun ke depan," ujar Lopez ketika didaulat menyampaikan pesan saat bersama pasangannya, Ludovikus Taolin, BA mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Belu, Selasa (19/8/2008).

Kepada KPUD Belu, Lopez menyampaikan bahwa seluruh masyarakat Belu menaruh harapan agar KPUD bekerja sesuai koridor aturan yang ada. Paket Jalin bersama massa pendukung tentu akan mendukung sepenuhnya tugas-tugas yang akan diemban KPU Belu untuk memfasilitasi pesta demokrasi ini. Paket Jalin bersama massa pendukung akan memberikan dukungan moril sehingga seluruh proses pilkada berjalan aman dan lancar sehingga pada akhirnya dapat menghasilkan pemimpin Belu untuk lima tahun ke depan. Dalam kesempatan itu, Lopez juga menyatakan keharuan yang mendalam atas dukungan yang diberikan lima parpol terhadap Paket Jalin.

Kedatangan paket Jalin di Sekretariat KPUD tidak membawa serta pendukung dan simpatisannya dalam jumlah yang banyak. Paket Jalin hanya dihantar pimpinan partai pendukung bersama beberapa pendukungnya dengan iring-iringan kendaraan roda dua dan roda empat, bergerak dari rumah jabatan Bupati Belu.

Rombongan ini diterima Ketua KPUD Belu, A Martin Bara Lay, S.H, dan empat anggota dan staf KPU Belu. Setelah itu, bersama tim sukses, paket Jalin menyerahkan berkas untuk diverifikasi sesuai ketentuan peraturan yang telah ditetapkan. Hadir mendampingi paket Jalin, Ketua PDK Belu, Julius Klau, Ketua DPC Partai Demokrat Belu, Wily Lay, Ketua PIB Belu, Dominikus Kiik Asa, Ketua Partai Patriot Pancasila Belu, Nathan Daria Mau, Ketua PDKB Belu, Hilarius Atok.

Ketua KPU Belu, Martin Bara Lay, menyampaikan bahwa pilkada saat ini merupakan pestanya rakyat. Untuk pertama kali rakyat Belu memiliki kesempatan untuk memilih pemimpinnya secara langsung. Untuk itu, katanya, paket Jalin bersama massa pendukung diminta untuk ikut mendukung pesta ini sehingga berjalan aman dan lancar.

Seusai mendaftar, paket Jalin bersama pendukungnya dengan tertib meninggalkan KPU Belu tanpa ada pawai keliling kota. (yon)

Pos Kupang edisi Rabu 20 Agustus 2008 halaman 8
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes