9 Paket Di Ende Periksa Kesehatan

ENDE, PK -- Sembilan pasang bakal calon bupati dan Wakil Bupati Ende yang telah mendaftar ke KPUD Ende menjalani pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ende, Rabu (27/8/2008). Pemeriksaan kesehatan dilakukan tim dokter ahli berjumlah sembilan orang.

Sembilan pasang calon dimaksud, yakni Drs. Don Bosco M Wangge, M.Si-Achmad Mochdar (paket Doa), Bernadus Gadobani, S.Ag-Drs Hendrikus Seni (Bernas), Drs. Siprianus Reda Lio-Titus M Tibo, S.H (Setia), Silvester Djuma-H Ahmad H Djafar (Mawar), Wilhelmus Wolo, S.H-Albert Bhoka (Wolobhoka), Ir. Marselinus YW Petu-Ir. Stefanus Tani Temu, M.Si (Petani), Ir. Petrus Lengo-Paulus Pase (Lengo-Pase), Drs. Iskandar M Mberu-Drs. Anton David Dalla (Damai) dan pasangan Ir. Yukundianus Lepa, M.Si-Nur Aini A Rodja, S.Pd (Dian).

Ketua tim dokter ahli RSUD Ende, dr Agung Nugroho yang ditemui di RSUD Ende, menjelaskan, dokter ahli terdiri dari satu dokter ahli RSUD Ende, satu dokter ahli dari RS Lela-Maumere dan tujuh dokter ahli dari RSU Prof. WZ Johannes-Kupang.
"Sementara kesehatan yang diperiksa adalah menyangkut tes kesehatan jantung, penyakit dalam, penyakit syaraf, THT dan lainnya. Hasil pemeriksaan kesehatan ini nantinya akan diserahkan kepada pihak KPUD Ende dalam waktu dua atau tiga hari ke depan," kata Agung.

Ketua KPUD Ende, Fransiskus AR Senda, S.Sos, yang ditemui di RSUD Ende, Rabu (27/8/2008) siang, mengatakan, sebenarnya pemeriksaan kesehatan para bakal calon bupati dan Wakil Bupati Ende dilakukan dalam dua tahap pemeriksaan. Tetapi karena kesibukan tim dokter ahli terutama dokter ahli yang datang dari Kupang dan Lela, maka pemeriksaan kesehatan para calon dilakukan sekaligus selama sehari.

"Nanti setelah kami mendapat hasil rekam medik dari tim dokter ahli RSUD Ende hasil rekam medik tersebut akan kami umumkan kepada masyarakat. Masyarakat yang akan menilai bagaimana kesehatan para kandidat clon tersebut. Proses pemeriksaan kesehatan ini merupakan bagian dari upaya untuk melengkapi syarat adminsitrasi menyangkut kesehatan para calon dan bakal calon sesuai yang diisyaratkan undang-undang," kata Senda. (mar)


Gadobani-Seni Sosialisasi Diri

PAKET Bernadus Gadobani, S.Ag-Drs Hendrikus Seni (paket Bernas) bersama para pendukungnya akan terus mensosialisasikan paket Bernas kepada masyarakat sebagai salah satu calon bupati dan Wakil Bupati Ende. Selain itu, paket Bernas juga menghormati dan akan mengikuti proses Pilkada Kabupaten Ende sesuai prosedur aturan yang berlaku.

Gadobani yang saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati Ende mengatakan hal ini saat ditemui di rumah jabatan Wakil Bupati Ende, Rabu (27/8/2008). "Kami sudah mengikuti pemeriksaan kesehatan sebagai bakal calon bupati dan Wakil Bupati Ende di RSUD Ende. Hal itu merupakan bagian dari tahapan-tahapan pilkada Kabupaten Ende. Kami yakin bisa lolos dalam proses verifikasi KPUD Kabupaten Ende yang sedang berlangsung termasuk proses tes kesehatan," kata Gadobani.

Menurut Gadobani, setelah mendaftar di KPUD Kabupaten Ende sebagai bakal calon bupati dan Wakil Bupati Ende, Senin (25/8/2008) malam, paketnya akan terus mensosialisasikan diri kepada masyarakat. "Seperti saya katakan sebelumnya, masyarakat Kabupaten Ende membutuhkan pemimpin dan saya siap menjadi memimpin dan membawa Kabupaten Ende ke arah yang lebih baik," kata Gadobani.

Mengenai proses verifikasi di KPUD Ende, kata Gadobani, pihaknya menghormati proses tersebut dan menyerahkan sepenuhnya kepada pihak KPUD Ende. Tetapi tetap yakni paket Bernas lolos dari pintu PDIP Ende dan akan bertarung dalam pilkada tersebut.

Diberitakan sebelumnya, Gadobani mengaku tidak pernah mengundurkan diri dari jabatan sebagai Ketua DPC PDIP Ende dan keanggotaannya di PDIP. Sehingga ia meminta pihak KPUD Ende untuk melakukan klarifikasi langsung ke Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarno Putri. (mar)

Pos Kupang 28 Agustus 2008 halaman 8
Reaksi:

0 komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes