3 Paket Independen Daftar di Matim

RUTENG, PK -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Manggarai menerima pendaftaran tiga calon bupati dan wakil bupati yang berniat maju dalam Pilkada Manggarai Timur (Matim) melalui jalur perseorangan, selama Selasa - Kamis (19- 21/8/2008). Tiga paket yang mendaftar adalah Martinus Nahas-Ferdi Jerau (Paket Maju), Roman Ndau Lendong-Eufrasia Turut Rengka (Paket Romansa), Vincent J Boekan - Titus Joma (Paket Veni).

Anggota KPU Kabupaten Manggarai, Florentius D Syukur, mengatakan, saat mendaftar berkas administrasi di antaranya surat dukungan diserahkan calon perseorangan. Syarat dukungan akan diserahkan ke panitia pemungutan suara (PPS) dan panitia pemilihan kecamatan (PPK) untuk diverifikasi.

Syukur menjelaskan, Paket Maju menyerahkan 18.000 surat dukungan, Paket Romansa 10.500 dukungan dan Paket Veni 17.970 dukungan. Sesuai dengan ketentuan, syarat dukungan yang ditetapkan untuk calon perseorangan yang maju dalam Pilkada Manggarai Timur, sebanyak 15.846 dukungan atau 6,5 persen dari total pemilih 243.780 jiwa. Jika memenuhi syarat dukungan tersebut, maka pasangan calon dinyatakan lolos dan berhak mendaftarkan diri sebagai calon bupati dan wakil bupati pada tanggal 9 September 2008.

"Selama sepuluh hari berkas ini diteliti, namun bisa diketahui apakah lolos atau tidak sebelum limit waktu yang ditetapkan itu," katanya.


Setelah menggelar rapat kerja khusus Partai Pelopor Manggarai Timur merekomendasi tiga paket calon bupati dan wakil bupati ke DPD dan DPP Partai Pelopor. Tiga paket yang direkomendasikan setelah pemaparan visi, misi dan program, yakni Petrus Katas-Junaedi (Paket Pijar), Sabinus Suardi-Galus Ganggus (Paket Salus) dan Agus Harapan-Fansy Jahang (Paket Sahaja).

Hadir dalam Rakercabsus, Kamis (21/8/2008), seluruh pengurus DPC Pelopor, PAC Pelopor dan utusan DPD Pelopor Propinsi NTT, Ignasius Belawa Lein.

Lein dalan sambutannya meminta kader Pelopor untuk menjabarkan program strategis. Hanya dengan itu dapat membesarkan partai dengan baik.

Sementara itu Ketua DPC Pelopor Manggarai Timur, Aleks Apri, mengatakan, tiga paket yang diusung adalah calon terbaik. Siapa pun yang ditetapkan DPC Pelopor Manggarai Timur akan terima. (lyn)

Pos Kupang edisi Sabtu 23 Agustus 2008, halaman 8
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes