6 Pasang Cabup-Cawabup Rote Sehat

BA'A, PK -- Enam pasang bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Rote Ndao yang telah diperiksa kesehatannya, dinyatakan sehat oleh tim dokter RSU Prof. Dr. WZ Johannes-Kupang.

Enam pasang bakal calon itu adalah Christian N Dillak, SH- Zacharias P Manafe (Paket Nazar); Drs Leonard Haning MM-Drs Marthen L Saek; Drs. Marthen L Henukh-Junus FanggidaE, SE (Paket Majus); Drs Alfred HJ Zacharias- Drs. Steven A Mbatemooy, SE (Paket As); Bernard E Pelle, S.Ip-Nur Yusak Ndu Ufi, SE (Paket Benar) dan Drs. David Detaq, M.Si- Drs. Yonis E Messah, S.H (Paket Dame).

Demikian dijelaskan Marthen Luther Henuk, Christian Nehemia Dillak, Marthen Luther Saek, Archimes Molle (anggota Tim Sukses Paket Dame) dan Yussakh Langga (Tim Sukses Paket As), yang ditemui terpisah di Ba'a, Selasa (19/8/2008).

"KPUD sudah mengembalikan berkas untuk kami lengkapi termasuk memberikan hasil tes kesehatan dari rumah sakit. Hasil tes itu kami lengkapi bersamaan dengan berkas lain yang dikembalikan KPUD," kata Henukh.

Christian Dillak dan Zakarias Manafe yang ditemui di Kantor Bupati Rote Ndao, mengatakan sedang melengkapi berkas administrasi termasuk hasil pemeriksaan kesehatan untuk dimasukkan ke KPUD.
"Hasil tes kesehatan sudah diserahkan RSU kepada KPUD. Dan, saat ini surat itu sudah kita terima untuk kita lengkapi di berkas yang dikembalikan KPUD. Karena itu, masyarakat jangan ragu dengan kesehatan saya," kata Dillak.

Marthen Luther Saek, anggota Tim Sukses Paket Dame, Archimes Molle dan Yusak Langga dari Paket As juga mengatakan sedang melengkapi persyaratan untuk dimasukkan ke KPUD.

Anggota KPUD Rote Ndao, Berkat MNF Ngulu mengatakan, KPUD belum membuka hasil pemeriksaan kesehatan calon dari rumah sakit karena belum diplenokan. Meski demikian, hasil pemeriksaan untuk para calon yang diserahkan RSU sudah dikembalikan ke calon.

"Pihak RSUD Kupang selain menyerahkan hasil rekomendasi kesehatan para calon kepada KPUD, juga kepada para calon melalui KPUD. Dan, untuk calon kita sudah serahkan, apakah mereka lolos kesehatan atau tidak tanyakan saja ke calon, karena untuk KPUD kami belum plenokan," kata Ngulu.

Ditemui terpisah, Kabag Hukum dan Humas KPUD Rote Ndao, Ramly Badjideh mengatakan sedang dilakukan proses tender logistik pilkada. Ada delapan perusahaan telah memasukkan berkas namun dalam proses aanwijing hanya empat yang mengikuti sehingga berkas keempat perusahaan tersebut sedang dievaluasi oleh panitia.

Keempat perusahaan itu adalah PT Aridts Karya Sarana Kupang, CV Sylvia Kupang, PT Tiga Perkasa Sidoarjo, Jawa Timur dan CV Swadarma Kupang.
Menurutnya, evaluasi akan dilakukan pada hari Rabu (20/8/2008) untuk ditetapkan satu perusahaan sebagai pemenang.

"Kita berharap setelah penetapan perusahaan yang menang agar langsung bekerja sehingga target logistik tiba sepuluh hari sebelum pencoblosan tanggal 13 Oktober dapat terpenuhi," ujar Badjideh. (iva)

Pos Kupang edisi Rabu, 20 Agustus 2008 halaman 8
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes