Jetcar Lolos Verifikasi Perseorangan

SOE, PK -- KPUD Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) menetapkan JE Tahun dan Carolus Nubatonis sebagai calon bupati dan wakil bupati untuk maju bersaing dalam Pilkada setempat. Duet yang menamakan diri Paket Jetcar itu sudah lolos verifikasi calon perseorangan.

"Batas waktu pendaftaran bagi Jetcar, Minggu (31/8/2008). Pasalnya, sesuai jadwal seluruh bakal calon yang sudah mendaftar akan mengikuti pemeriksaan kesehatan di RSUD SoE selama Senin-Rabu (1-3/9/2008)," kata Ketua KPUD TTS, Jusuf Efradus Dima di ruang kerjanya, Jumat (29/8/2008).

Dima menjelaskan, penetapan paket Jetcar karena berdasarkan hasil verifikasi dari tingkat PPS hingga PPK, keduanya memenuhi persyaratan batas minimal dukungan warga.

Berdasarkan perhitungan KPUD TTS pasangan bisa lolos lewat jalur perseorangan apabila mendapatkan 20.806 dukungan warga. Dari hasil verifikasi KPUD TTS, paket Jetcar secara sah mendapatkan dukungan 21.376 orang.

"Untuk itulah paket ini dinyatakan lolos dari verifikasi dan berhak mendaftar sebagai bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati," ujar Dima.


Tentang tidak lolosnya paket Jetcar pada verifikasi pertama, Dima mengatakan, saat itu tim verifikasi banyak menemukan terjadinya dukungan ganda. Sesuai aturan, warga yang memberikan dukungan ganda dinyatakan tidak sah.

Dima mengatakan, KPUD TTS membuat keputusan memverifikasi ulang seluruh dukungan calon perseorangan. Upaya itu juga untuk membuktikan bahwa KPUD bekerja sesuai dengan aturan yang ada. Lolosnya Paket Jetcar, bisa jadi lantaran empat pasangan calon perseorangan tidak memasukkan dukungannya ke KPUD TTS. "Dengan demikian saat data dukungan itu diverifikasi tidak terjadi dukungan ganda," tandas Dima. (aly)

Pos Kupang 30 Agustus 2008 halaman 8
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes