Demokrat Cabut Dukungan untuk Paket Sera

ATAMBUA, PK--Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat mencabut dukungan politik terhadap Drs. JT Ose Luan-drg. Falentinus Pareira (Paket Sera) yang sebelumnya mengusung paket ini menjadi Calon Bupati dan Wakil Bupati Belu periode 2008-2013. Dukungan Partai Demokrat pun dialihkan ke Paket Joachim Lopez-Ludovikus Taolin (Jalin) yang menurut rencana dideklarasikan hari ini, Kamis (14/8/2008).

Wakil Ketua DPC Partai Demokrat Belu, Yos Mubere, yang dikonfirmasi Pos Kupang melalui telepon selulernya, Rabu (13/7/2008) malam, membenarkan fenomena tersebut. "Benar, sebelumnya DPP Partai Demokrat merekomendasikan mendukung Paket Sera, tapi sekarang rekomendasi itu dicabut lagi untuk mendukung Paket Jalin," ujar Yos.

Yos belum mengetahui motif dan sebab-sebab pengalihan dukungan Partai Demokrat dari Paket Sera kepada Paket Jalin karena fungsionaris DPC Demokrat Belu belum membahasnya.
Ketika ditanya pendapat pribadinya menyikapi pengalihan dukungan Partai Demokrat tersebut, Yos mengaku bingung.

"Secara pribadi saya bingung menyikapinya. Sebab, aspirasi akar rumput Partai Demokrat di Belu mendukung Paket Sera. Sementara dari atas mendukung Paket Jalin. Jadi, kita mau ikut yang mana," ujar Yos.

Paket Jalin (Joachim Lopez-Ludovikus Taolin) dideklarasikan hari ini, Kamis (14/8/2008), di Aula Graha Kirani-Atambua. Paket Jalin diusung gabungan partai, yakni Partai Demokrat, PDK, Partai Indonesia Baru, PKPB dan Partai Patriot Pancasila. Setelah dideklarasikan, paket ini mendaftarkan diri di KPUD Belu, 19 Agustus 2008.

Kepastian pendeklarasian Paket Jalin ini disampaikan Calon Bupati Belu periode 2008-2013, Drs. Joachim Lopez, kepada wartawan di Atambua, Selasa (12/8/2008). "Kami sudah disampaikan oleh pimpinan partai pendukung bahwa tanggal 14 Agustus 2008 paket Jalin dideklarasikan," jelasnya.

Apakah mengundurkan diri dari jabatan bupati, Lopez mengatakan, sesuai surat yang sudah diterimanya dari Mendagri, pejabat yang sudah mengundurkan diri di bawah tanggal 4 Agustus 2008, mundur seterusnya. Sedangkan pejabat yang sampai di atas dari tanggal 4 Agustus hanya mengajukan surat cuti. (yon/eni)

Pos Kupang edisi Kamis, 14 Agustus 2008, halaman 8
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes