PDIP Deklarasikan Biron Aur-Bajang

BORONG, PK -- Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Manggarai Timur mendeklarasikan Yoseph Biron Aur, S.Sos dan Ir. Grogonius Bajang (Paket ABA) sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Manggarai Timur di Borong, Jumat (15/8/2008). Deklarasi ditandai dengan pembacaan keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP.

Acara deklarasi dihadiri pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kabupaten Manggarai Timur, pendukung dan simpatisan Paket ABA. Ketua DPC PDIP Manggarai Timur, Willy Nurdin, mengatakan, dengan deklarasi paket, secara politis PDIP mengumumkan kepada publik paket partai yang akan bertarung dalam Pilkada Manggarai Timur. Paket ABA menjadi utusan PDI-P dalam pesta demokrasi. Oleh karena itu, ajaknya, setiap pengurus partai dan seluruh simpatisan berjuang memenangkan paket ini. "Saya tegaskan apabila ada kader yang tidak berjuang memenangkan Paket ABA, akan diambil tindakan," tegasnya.

Willy Nurdin mengatakan, PDIP mengusung Paket ABA karena dalam seluruh proses dan penjaringan aspirasi, figur Yoseph Biron Aur mendapat simpatisan mayoritas warga Manggarai Timur. Selain itu, figur Yoseph Biron Aur adalah tokoh penting perjuangan pemekaran Manggarai menjadi tiga wilayah. Biron Aur menjadi orang yang melakukan negosiasi dan memfaslitasi agar pemekaran wilayah itu berhasil. Berdasarkan pertimbangan itu, maka PDIP menetapkan Yoseph Biron Aur menjadi paket PDIP berpasangan dengan Grogonis Bajang.
Willy Nurdin optimis paket ABA menjadi pemenang dalam pilkada karena aspirasi masyarakat cukup signifikan. Karena itu seluruh masyarakat dan simpatisan berjuang memenangkan paket itu dan tidak terjebak dengan isu tidak sehat.

Wakil Ketua DPC PDIP Manggarai Timur, Vitalis Ambi, mengatakan, deklarasi Paket ABA tidak hanya dilakukan di pusat kabupaten, tetapi akan dilakukan di setiap kecamatan. Tujuanya agar Paket ABA lebih dikenal masyarakat publik. "Kami akan lakukan deklarasi di semua kecamatan," katanya, sembari menambahkan usai deklarasi akan dilanjutkan dengan sosialisasi dan temu kader di Kisol, Kecamatan Kota Komba.

Sementara itu, pada Jumat kemarin Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Manggarai melantik 30 orang pengurus PPK tingkat kecamatan di Borong, Jumat (15/8/2008). Pelantikan yang berpusat di aula Kecamatan Borong itu dihadiri Plt Sekda Manggarai Timur, Yoseph Biron Aur, Wakil Ketua DPRD, Willy Nurdin. Yang melantik PPK anggota KPUD, Florentius Deby Syukur. Usai dilantik dilanjutkan dengan rapat kerja membahas dan mensosialisasi seluruh tugas-tugas dan tanggung jawab PPK. Pelantikan PPK juga mau memperlihatkan kepada publik tahapan-tahapan Pilkada Manggarai Timur mulai berjalan. (lyn)

Pos Kupang edisi Sabtu, 16 Agustus 2008, halaman 8
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes