Ana Ati Bangun Sapen dan Sarkes

WAIBAKUL, PK -- Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sumba Tengah, Drs. Umbu K Anagoga-Ir. Fredy Samalaty (Paket Ana Ati) berjanji membangun sarana pendidikan (sarpen) dan sarana kesehatan (sarkes) untuk masyarakat setempat jika dipercayakan memimpin wilayah itu, lima tahun ke depan.

Janji ini dilontarkan Paket Ana Ati dalam kampanye terbuka di Kampung Manua Karoka, Desa Wandewa Utara, Kecamatan Mamboro, Kabupaten Sumba Tengah, Sabtu (23/8/2008). Di hadapan massa pendukung dan simpatisannya, paket ini mengatakan bahwa jika mereka terpilih pada Pilkada 8 September mendatang, program utama yang akan dilakukan adalah pembangunan sarana dan prasarana pendukung pendidikan dan kesehatan.

Mengapa? Karena Sumba Tengah merupakan daerah baru yang masih minim sarana dan prasarana pendidikan dan kesehatan. Menurut paket ini, pembangunan yang dilakukan selama ini belum sepenuhnya mengangkat derajat hidup masayarakat, di mana keadaan ekonomi rakyat, pendidikan dan kesehatan masih jauh dari harapan.

Hal ini terjadi karena kurangnya dukungan modal bagi pengembangan ekonomi rakyat seperti kelautan, pemanfaatan lahan tidur dan pengembangan komoditi kutulak. Di sekotr pendidikan dan kesehatan, kata Anagoga, masih kurangnya sarana dan prasarana menghambat peningkatan sumber daya manusia (SDM). Hal ini karena kekurangan sarana pendukung seperti gedung, peralatan medis, tenaga guru dan tenaga medis.

Paket ini berjanji akan menjadikan pembangunan sarpen dan sarkes itu menjadi skala prioritas dalam membangun Sumteng, lima tahun ke depan. Kampanye program ini dipadati massa.
Umbu K Anagoga yang dihubungi melalui pesan singkat (SMS) ke ponselnya, Minggu (24/8/2008), mengatakan bahwa kampanye di desa itu dimeriahkan dengan tarian dan atraksi lainnya.

Pada hari yang sama, pasangan Drs. Umbu Sappi Pateduk alias Umbu Bintang dan Umbu Dondu (Paket Ubud) menggelar kampanye terbatas di Kampung Uta Pambapang, Desa Tana Mbanas, Kecamatan Umbu Ratu Nggay. Sementara itu pasangan Ir. Obed Umbu Madiata-Umbu Ndena Bili, Sm.Th (Paket Umade) kampanye terbuka di Taman Mas, Desa Konda Maloba, Kecamatan Katikutana. (pet/gem)

Pos Kupang edisi Senin 25 Agustus 2008 halaman 8
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes