Golkar-PDIP Usung Blegur-Sirituka

KALABAHI, PK -- Partai Golkar dan PDI Perjuangan berkoalisi mengusung paket Drs. Imanuel Blegur, M.Si - Godlief Sirituka, Bc.Kn sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Alor dalam Pilkada Alor, tahun ini. Duet yang dikenal dengan sebutan Paket Imago ini telah mendaftarkan diri di KPUD Alor, Sabtu (2/8/2008).

Paket Imago dan rombongan, tiba di Sekretariat KPUD Alor pukul 13.00 Wita. Mereka diantar pengurus Partai Golkar dan PDIP Alor, diantaranya Drs. John Th. Blegur dan Dra. Bety Muskanan Lelangulu (Ketua dan Sekretaris Partai Golkar Alor), James Takalapeta dan Hermanto Djahamou (Ketua dan Sekretaris PDIP Alor).

Paket Imago bersama rombongan diterima ketua dan anggota KPUD Alor. Pandaftaran diawali penyerahan berkas Paket Imago oleh Bety M Lelangulu kepada Pdt. Fransis Haan, S.Th (Ketua KPUD Alor). Selanjutnya, staf sekretariat melakukan pengecekan berkas.

Di sela-sela pengecekan berkas, Haan menyampaikan tahapan pelaksanaan Pilkada, diantaranya mengenai pemeriksaan medis bagi bakal calon yang akan dilaksanakan di RSUD Kalabahi.

Haan mengatakan, KPUD sebagai penyelenggara Pilkada meminta dukungan semua pihak, termasuk para calon dan simatisannya agar Pilkada Alor bisa berlangsung lancar dan sukses sesuai aturan.

"Kita semua bertanggung jawab untuk menegakkan etika dalam proses yang ada demi mencapai hajatan yang berkualitas. Saya harapkan semua elemen dapat memberikan dukungan untuk mensukseskan Pilkada.
Pasangan calon dapat mengingatkan kepada para pendukung yang belum terdaftar sebagai pemilih untuk segera mendaftarkan diri," ujar Haan.

Kepada wartawan di sela-sela proses pendaftaran, Imanuel Blegur menjelaskan, alasan mengapa dirinya maju dalam Pilkada Alor, antara lain melanjutkan pembangunan yang sudah diletakkan Bupati Alor, Ir. Ans Takalapeta. "Berbagai keberhasilan yang ada ini harus dilanjutkan agar jangan terjadi stagnasi," kata Ima, demikian Imanuel Blegur disapa.

Untuk mewujudkan hal tersebut, katanya, dengan pengalaman menjadi anggota DPR RI dan memiliki relasi yang luas, dia yakin bisa mendatangkan dana bagi Alor, dari dalam maupun luar negeri.

Mantan GMKI pusat ini mengatakan, dengan pengalamannya yang ada dia memiliki kesempatan untuk membangun kabupaten Alor.

Tentang alasannya memilih Godlief Sirituka, Ima Blegur mengungkapkan, dalam proses sosialisasi dirinya mendapatkan 10 nama untuk menjadi calon wakil bupati. Namun setelah dilakukan seleksi, maka pilihannya jatuh pada Godlief Sirituka.

"Saya menyadari bahwa saya seorang politisi, sehingga untuk mendapatkan pasangan yang ideal untuk memimpin daerah ini adalah orang yang berasal dari birokrat. Godlief Sirituka adalah seorang birokrat tulen, cakap dan memiliki kapabilitas yang baik. Kapabilitas ini telah ditunjuk Godlief selama menjadi Kabag Keuangan di Setda Alor selama belasan tahun. Bahkan untuk diketahui, keberhasilan Pemkab Alor dalam mendapat penghargaan dari pemerintah mengenai kinerja keuangan terbaik, itu juga merupakan salah satu sumbangsih dari kinerja Godlief Sirituka selama ini," katanya.

Alasan lainnya, demikian Ima Blegur, keberimbangan daerah pemilih. "Ada wakil dari pulau besar, Pantar," ujar Ima. (oma)

Pos Kupang edisi 4 Agustus 2008, halaman 1
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes