Damai Jadikan TTS Cukup Pangan

SoE, PK -- Drs. Daniel A Banunaek, MA dan Drs. Alexander Nakamnanu (Paket Damai) bertekad menjadikan Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) sebagai daerah yang masyarakatnya sejahtera dan berkecukupan pangan. Untuk mewujudkan tekad itu, Paket Damai bersama masyarakat akan mendayagunakan semua kekuatan yang dimiliki TTS.

Tekad itu disampaikan Paket Damai saat tatap muka dengan simpatisannya di kantor DPD Partai Golkar TTS, Senin (18/8/2008). Tatap muka itu dilakukan usai Paket Damai bersama pendukung dan simpatisannya, mendaftar ke KPUD TTS, sebagai calon bupati dan wakil bupati yang maju dalam Pilkada TTS.

Menurut Paket Damai, dengan pangan yang cukup, warga tidak perlu membelanjakan pendapatannya untuk membeli makanan. Bila pangan cukup maka pendapatan warga dapat digunakan untuk kebutuhan lain seperti pendidikan, kesehatan dan investasi lainnya untuk peningkatan ekonomi.

Sedangkan sejahtera diartikan Paket Damai bahwa setiap individu berhak hidup sejahtera dengan mengelola dan memanfaatkan sumber daya yang ada. Ilmu pengetahuan dan teknologi dimanfaatkan untuk mensejahterakan masyarakat.



Dengan tekad itu maka program prioritas Paket Damai adalah mengajak masyarakat untuk menanam demi mewujudkan masyarakat TTS yang berketahanan pangan.

Prosesi pendaftaran Paket Damai dimulai dari rumah pribadi Daniel Banunaek di Kelurahan Oebesa, Kecamatan Kota SoE. Tokoh-tokoh adat, tokoh agama, pemuda dan tokoh masyarakat dan massa pendukung, mengantar paket ini ke KPUD TTS untuk mendaftarkan diri. Arak-arakan paket ini meliwati Jalan Soeharto-Jalan El Tari dan mampir ke kantor DPD Partai Golkar TTS. Dari sana, arak-arakan dilanjutkan menuju sekretariat KPUD TTS.

Tiba di halaman kantor KPUD TTS, Banunaek dan Nakamnanu yang mengenakan jas kuning disambut tarian adat. Tarian ini mengantar keduanya menuju pintu kantor KPUD. Selain jas kuning, Banunaek mengenakan sarung tenun dan ikat kepala motif Amanatun.

Sedangkan Nakamnanu mengenakan ikat dan sarung tenun ikat bermotif Amanuban.Di pintu masuk, empat anggota KPUD TTS, Jusuf Dima, Cosmas D Sanga, Imanuel Lakapu dan James H Tuka menyambut kedatangan rombongan Paket Damai. Setelah dipersilahkan masuk, Ketua Tim Paket Damai, Eldath Nenanbu, S.H menyerahkan berkas Paket Damai kepada Ketua KPUD TTS, Jusuf Dima.


"Berkas ini kami serahkan sebagai syarat pendaftaran Paket Damai mengikuti Pilkada TTS periode 2008-2013. Sesuai aturan, Partai Golkar TTS sudah memenuhi kuota 15 persen suara pada Pemilu 2004," kata Eldath.

Dia juga meminta KPUD meningkatkan kinerjanya pada Pilkada TTS tahun ini, sebab dalam Pilgub NTT beberapa waktu lalu, banyak masyarakat yang kehilangan hak pilihnya lantaran tidak memiliki kartu pemilih.

Ketua KPUD TTS, Jusuf Dima meminta stafnya mengecek kelengkapan berkas. Data KPUD TTS menyebutkan total suara Partai Golkar pada Pemilu 2004 mencapai 55,75 persen. Untuk itu Golkar berhak mendaftarkan paket calonnya guna mengikuti Pilkada TTS. (aly)

Pos Kupang edisi Selasa, 19 Agustus 2008, halaman 1
Reaksi:

0 komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes