Politisi PDIP Bermental Wisatawan

RUTENG, PK -- Para politisi yang bergabung dalam Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) diminta tidak bermental wisatawan, melainkan politisi sejati yang memiliki spirit politik dan ideologi yang jelas. Hanya dengan itu para politisi akan memiliki sikap moral yang jelas dan tidak berjuang untuk kepentingan pribadi tetapi konsisten dalam memperjuangkan ideologi partai.

Koordinator PDIP Wilayah Manggarai, Vinsen Pata, menyampaikan hal itu dalam arahan singkat pada acara deklarasi nomor urut PDIP di Manggarai, Kamis (28/8/2008). PDIP sebagai parpol peserta Pemilu 2009 dengan nomor urut 28.

Menurut Vinsen, ada tiga hal penting yang harus dihindari para pengurus dan simpati PDIP, yakni tidak merebut nomor urut calon legislatif, tetapi merebut simpati masyarakat agar mempercayakan PDIP sebagai saluran aspirasinya. Karena itu setiap kader harus menjaga wilbawa partai politik dan tidak bermental wisatawan. Artinya, terang Vinsen, jika tidak diakomodir di nomor urut satu langsung hengkang dan pindah partai. Apabila ada kader partai bermental wisatawan sebaiknya segera mengajukan pengunduran diri atau dipecat dari partai.

Selain itu para pengurus partai tidak perlu gontok-gontokan, tetapi membangun kerja sama tim yang solid dalam memperjuangkan ideologi partai.

Ketua DPC PDIP Manggarai, Rafael Nanggur, menegaskan, deklarasi nomor urut mau menegaskan kepada publik bahwa PDIP siap bertarung dalam Pemilu 2009 mendatang. Karena itu setiap caleg harus membangun komitmen dan kerja sama tim yang baik dalam memperjuangkan kepentingan politik partai.

"Dengan mengenal tanda gambar dan nomor urut tentunya masyarakat publik tahu. Hanya perlu kerja keras sehingga ideologi partai bisa dipertahankan," katanya. (lyn)

Pos Kupang 29 Agustus 2008 halaman 7
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes