Nagekeo Memilih



Dari kiri atas searah jarum jam: Paket FIFA, Alfa, Lukas-Bruno, Paket Halus dan Paket OKE


MBAY, PK--Sebanyak 76.185 penduduk Nagekeo yang punya hak memilih, hari ini, Senin (11/8/2008) pagi pukul 08.00 Wita hingga pukul 13.00 Wita mengikuti pemilihan langsung kepala daerah dan wakil kepala daerah (Pilkada) di Kabupaten Nagekeo. Para pemilih akan memberikan hak suaranya kepada lima paket calon bupati/wakil bupati Nagekeo periode 2008-2013.

Lima paket calon yang ikut suksesi di Nagekeo, yakni Paket Fifa (Servasius Phodi, S.H-Drs.Frans Ere Tonga), Paket drh. Lukas Aloysius Tonga-Drs. BuÆu Bruno, M.Si (Calon Perseorangan), Paket Halus (Drs. Johanes Samping Aoh-Drs.Paulus Kadju), Paket Paket Oke (dr.Yohanes Don Bosco Do, M.Kes-Drs.Theofilus Woghe), dan Paket Alfa (Drs.Aloysius Dengi Dando, M.M-Drs.Firmus Madhu Dengi).

Terkait pelaksanaan pilkade, Penjabat Bupati Nagekeo, Drs. Elias Djo mengingatkan masyarakat menggunakan hal pilih secara bertanggung jawab dan berdasarkan hati nurani. Selain itu, tegas Elias Djo dalam surat imbauannya yang dikeluarkan Sabtu (9/8/2008), menjaga keamanan dan ketertiban di Nagekeo. Masyarakat juga diingatkan untuk menerima suka cita dan penuh rasa syukur hasil pemungutan suara dan bersama-sama mendukung pemimpin yang terpilih.

Dua tokoh masyarakat Nagekeo di Kota Mbay, yakni Servas Sandino dan Junus Mahe Tima, kepada Pos Kupang di kediaman mereka masing-masing, Sabtu (9/8/2008) sore, mengatakan, mereka sangat mengharapkan Pilkada Nagekeo berlangsung aman, lancar dan dalam suasana kebersamaan dan persaudaraan.

Servas dan Junus menegaskan, jika ada perbedaan dalam proses pilkada hendaknya dilihat sebagai salah satu bagian dalam pelaksanaan demokrasi di Nagekeo.

"Kami harapkan jika ada yang menang, itu kemenangan rakyat bukan kemenangan partai. Kami sebagai tokoh masyarakat mengharapkan semua mendukung siapapun yang terpilih dan menang dalam pesta demokrasi di Nagekeo. Kami juga mengajak semua komponen masyarakat di Nagekeo agar menjaga keamanan dan ketertiban menjelang dan usai pilkada," kata Servas, di Kelurahan Lape.

Hal yang sama juga dikatakan, Junus Mahe Tima. Ia mengatakan, semua pihak
hendaknya saling menjaga dan menghargai agar proses Pilkada Nagekeo berlangsung dalam suasana demokrasi.

"Kalau ada yang menang itu berkat Tuhan, dan itu kemenangan rakyat. Kalau ada yang kalah itu mungkin ada jalan lain. Lima paket cabup dan wabup Nagekeo semuanya adalah potensi bagi Kabupaten Nagekeo," kata Junus, di Aloronga, Kelurahan Mbay I. (ris)

Data Pilkada Nagekeo
1. Jumlah TPS di Nagekeo 230 TPS
2. Jumlah Linmas Nagekeo 291 orang
3. Jumlah Pemilih Nagekeo 76.185 orang
4. Jumlah Kecamatan di Nagekeo tujuh kecamatan, yakni Aesesa, Aesesa Selatan, Wolowae, Keo Tengah, Nangaroro, Mauponggo dan Boawae

Pos Kupang edisi Senin, 11 Agustus 2008, halaman 1
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes