Tiga Paket Bertarung di Sumba Tengah

WAIKABUBAK, PK -- Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Sumba Barat (Sumbar) menetapkan tiga pasang calon untuk bertarung memperebutkan kursi Bupati- Wakil Bupati Sumba Tengah (Sumteng) melalui Pilkada, bulan ini.

Tiga paket calon itu adalah Drs. Umbu K Anagoga-Ir. Fredi Samalati, Drs. Umbu Sappi Pateduk-Umbu Dondu (Paket Ubud) dan Ir. Obed Umbu Madiata-Umbu Dena Bili (Paket Umade).

Penetapan tiga pasang calon bupati dan wakil bupati itu diumumkan Ketua KPUD Sumba Barat, Nehemia Katu usai menggelar rapat pleno bersama anggotanya di Waikabubak, Jumat (8/8/2008). Rapat pleno dihadiri anggota KPUD setempat, Jefri Galla, Jhon Bili Kii, Retno W Bataragoa dan Tony Umbu Sunga.

Sumba Tengah adalah daerah baru, pemekaran Kabupaten Sumba Barat, dan belum memiliki KPUD sendiri. Karena itu Pilkada di kabupaten baru itu diselenggarakan oleh KPUD di kabupaten induk.
Usai pembacaan penetapan calon bupati dan calon wakil bupati, Nehemia Katu langsung menyerahkan berkas berita acara penetapan kepada masing-masing pasangan yang juga hadir dalam acara tersebut.

Sebagaimana disaksikan Pos Kupang, selain didampingi pengurus Parpol pengusung, tiga pasangan calon juga diantar pendukung dan simpatisan masing-masing. Pasangan Obed Umbu Madiata-Umbu Ndela Bili diantar puluhan pendukung yang datang menggunakan satu unit truk serta puluhan kendaraan roda dua. Begitu juga pasangan Umbu Sappi Pateduk-Umbu Dandu dan Umbu K Anagoga - Fredy Samalati.

Umbu Sappi Pateduk kepada wartawan mengatakan bangga bisa bertarung di arena Pilkada. "Dengan penetapan ini, maka menjadi pekerjaan berat berjuang bersama seluruh pendukung untuk memenangkan Pilkada Sumba Tengah. Bagi saya, pemimpin Sumba Tengah harus paham akan kondisi hidup rakyatnya. Dengan demikian, program kerja yang bakal dibuatnya jelas pro kesejahteraan rakyat," katanya.

Obed Umbu Madiata mengatakan akan merapatkan barisan dengan seluruh jajaran tim sukses untuk memenangkan Pilkada. "Pokoknya marilah kita bermain politik secara damai agar pilkada di daerah ini berjalan aman dan lancar," katanya.

Sementara Umbu K Anagoga meminta seluruh masyarakat berdoa agar ketiga pasangan ini tetap sehat selalu hingga sukses dalam mengikuti Pilkada.
Anagoga optimis memenangkan Pilkada karena didukung partai besar dan seluruh masyarakat Sumba Tengah. (pet)

Calon dalam Pilkada Sumba Tengah
1. Drs. Umbu K Anagoga- Ir. Fredi Samalati ! Golkar dan PPD
2. Drs. Umbu Sappi Pateduk-Umbu Dondu ! PKB, PKPI, Partai Demokrat, PPP
3. Ir. Obed Umbu Madiata-Umbu Dena Bili ! PDIP

Pos Kupang edisi Senin, 11 Agustus 2008, halaman 8
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes