Globe Bawa Pembaharuan di TTS

SoE, PK -- Drs. Pieter R Lobo, M.Si dan Drs. Godlief E Tobe (Globe) sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Timor Tengah Selatan (TTS) bertekad membawa pembaharuan bagi Kabupaten Timor Tengah Selatan apabila dalam Pilkada tahun ini paket ini terpilih memimpin TTS lima tahun ke depan. Pembaharuan yang dilakukan benar-benar mengutamakan kepentingan masyarakat.

Tekad itu disampaikan Pieter Lobo, didampingi Godlief Tobe, saat keduanya dideklarasikan sebagai calon Bupati-Wabup TTS yang diusung PDIP dan PPDI TTS ke arena Pilkada TTS, tahun ini. Deklarasi Paket Globe dilakukan di Aula Efata SoE, Jumat (1/8/2008). Sanggar Tari Fetomone ikut memeriahkan acara deklarasi itu.

Sebelum menyampaikan pidato politiknya, Paket Globe menerima surat dari DPP PDIP yang merekomendasikan Paket Globe sebagai Cabup/Cawabup TTS dari PDIP untuk mengikuti Pilkada TTS.

"Kami berdua punya tekad, TTS harus ada pembaharuan dan perubahan. Namun kami berdua harus tahu diri untuk memetik pelajaran dari sejarah kepemimpinan para bupati dan wakil bupati terdahulu. Dan sekarang kami bertekad mengatasi masalah pemenuhan kebutuhan dasar seperti makan, rumah, pakaian, kesehatan, pendidikan serta infrastruktur," tegas Lobo dalam pidato politiknya.

Paket Globe, katanya, akan memrioritaskan pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat. Dan program-program pembangunan yang Globe tawarkan bukan merupakan janji-janji kosong karena melibatkan masyarakat dalam perencanaan, pelaksanaan dan pengawasan.

Lobo menegaskan tidak akan membuat program yang muluk-muluk yang sulit dilaksanakan. Globe memilih program yang sederhana dan dapat dilaksanakan, dirasakan dan memenuhi keinginan rakyat TTS.

Menurut Lobo, masih banyak tantangan yang dihadapi meski bupati pendahulu telah meletakkan dasar pembangunan bagi TTS. Tantangan itu yakni kemiskinan, SDM yang masih rendah, kualitas kesehatan dan pendidikan yang perlu ditingkatkan, soal kepastian hukum serta tuntutan penyelenggaraan pemerintahan yang bersih dan bebas KKN.

Globe juga menyatakan komit pada pemberdayaan perempuan. "Untuk peranan perempuan dalam pembangunan kami akan memberi peluang bagi perempuan untuk menduduki jabatan sebagai camat dan jabatan lainnya," jelas Lobo.

Dia menyebut lima program Globe yakni pertama, Kota SoE dibuat indah dan bersih. Kedua, memperbaiki jalan-jalan raya yang rusak dengan sertu gunung sehingga menghemat anggaran. Ketiga, memberdayakan semua sumber mata air yang ada di desa untuk memenuhi kebutuhan air bersih bagi warga.

Keempat, program listrik masuk desa dengan memanfaatkan tenaga panas bumi, surya dan tenaga air. Kelima, pembinaan pemuda dan olah raga karena TTS dikenal sebagai salah satu gudang atlit di NTT.


Emy Nomleni yang mewakili Ketua PDIP NTT, Drs. Frans Lebu Raya menginstruksikan seluruh kader PDIP bekerja keras untuk memenangkan Paket Globe dalam Pilkada TTS 2008, sama seperti ketika PDIP dan seluruh kader dan masyarakat NTT memenangkan Paket Fren (Lebu Raya-Esthon Foenay) pada Pilgub NTT, beberapa waktu lalu.

Ketua DPC PDIP TTS, Bambang Siatanto menyatakan seluruh kader, pengurus, anggota legislatif dari PDIP dan simpatisan harus menggalang massa untuk memenangkan Paket Globe. (aly)

Pos Kupang edisi 2 Agustus 2008, halaman 1
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes