Paket Simpati Diusung 8 Parpol

KALABAHI, PK -- Paket calon Bupati dan Wakil Bupati Alor, Drs. Simeon Th. Pally - Drs. Yusran Tahir (Simpati), Sabtu (2/8/2008) sekitar pukul 15.30 Wita tiba di Sekretariat KPUD Kabupaten Alor untuk mendaftarkan diri guna mengikuti Pilkada Alor.

Pasangan ini diusung delapan partai politik (Parpol). Empat parpol memiliki kursi di DPRD Alor yaitu, Partai Bulan Bintang, Patriot Pancasila, Partai Merdeka dan Partai Demokrat, masing-masing memiliki satu kursi. Sedangkan empat lainnya Parpol non seat yaitu Partai Bintang Reformasi (PBR), Partai Karya Peduli Bangsa (PKPB), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Paket Simpati menumpang mobil, diarak pengurus parpol pengusung, pendukung dan simpatisannya yang berjalan kaki mulai dari rumah raja di Kampung Raja menuju Sekretariat KPUD Alor. Tari-tarian menyemarakkan pendaftaran Paket Simpati.

Simeon Th. Pally adalah mantan Wakil Bupati Alor. Sedangkan Yusran Tahir adalah pensiunan pegawai negeri sipil/mantan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Alor.

Tiba di Sekretariat KPUD, Paket Simpati diterima Ketua KPU Alor, Pdt. Fransis Haan, S.Th dan segenap anggota. Acara pendaftaran diawali dengan penyerahan dokumen berkas pendaftaran yang diserahkan oleh salah seorang wakil dari parpol pendukung kepada Fransis Haan.

Haan mengatakan, KPUD diberikan tanggung jawab untuk menyelenggaran Pilkada. Untuk itu, kepada semua peserta dapat mengambil bagian dalam hajatan demokrasi ini.

Menurut Haan, dalam pelaksanaan proses ini telah diatur dengan regulasi-regulasi. Karena itu, semua kita bertanggungjawab menjaga nilai yang ada.

Haan minta doa restu dari semua unsur yang ada agar penyelengaraan pilkada didaerah ini dapat berjalan sukses dan lancar. Haan juga pada kesempatan itu menginformasikan tentang rencana pemeriksaan medis terhadap calon. Pemeriksaan ini akan dilakukan di RSUD Kalabahi. (oma)

Pos Kupang edisi 4 Agustus 2008, halaman 8
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes