Paket Amal Mendaftar

KALABAHI, PK -- Calon Bupati dan Wakil Bupati Alor, Drs. Abraham Maulaka dan John F Laukuan (Amal) mendaftarkan diri di Sekretariat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Alor, Jumat (1/8/2008). Paket Amal diusung Koalisi Demokrasi Damai (Partai Demokrasi Kebangsaan dan Partai Damai Sejahtera).

Massa dan simpatisan PDK, PDS maupun simpatisan dan pendukung Paket Amal mengarak pasangan tersebut untuk mendaftar ke KPUD Alor, mulai dari rumah pribadi Abraham Maulaka di Lipa, Kalabahi. Di tempat yang sama paket ini dideklarasikan, sehari sebelumnya.

Tiba di Sekretariat KPUD, Maulaka dan Laukuan diterima Ketua KPUD Alor, Pdt. Fransis Haan, STh. Acara pendaftaran diawali dengan penyerahan dokumen berkas oleh Ketua Koalisi Demokrasi Damai, Marthen Maure, S.H.

Pada kesempatan itu Fransis Haan menyampaikan beberapa hal tentang agenda Pilkada Alor, diantaranya soal pemeriksaan medis pasangan calon. Haan berharap Paket Amal dapat memperhatikan secara seksama proses pilkada yang dibingkai dalam peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Haan mengatakan, berkas pendaftaran Paket Amal akan diteliti dan apabila ada kekurangan akan dikembalikan dan diberikan kesempatan untuk memperbaiki hanya satu kali saja. Selain itu, jelas Haan, pemeriksaan para paket calon akan dilakukan di RSUD Kalabahi.


Setelah mendaftar, Maulaka dan Laukuan mengatakan, majunya Paket Amal maju dalam Pilkada dilatarbelakangi beberapa hal mendasar, antara lain, selama dirinya melaksanakan tugas sebagai Wabup Alor mendampingi Bupati Alor, Ir. Ans Takalapeta ke desa-desa, dirinya menangkap ada sejumlah harapan, pandangan yang tumbuh dan berkembang agar dirinya dapat melanjutkan kegiatan pembangunan yang telah dilakukan selama ini.

Aspirasi masyarakat ini, kata Maulaka, juga disampakan kepada Parpol pengusungnya yang kemudian secara bulat memberikan dukungan.

Maulaka juga mengatakan, Laukuan merupakan salah satu kader Alor yang memiliki komitmen yang kuat untuk membangun Alor. Laukuan juga merupakan figur yang dalam menjalankan tugas dengan memberikan pelayanan yang total dan memiliki kerendahan hati, serta intelektualitas yang baik.

Sementara Laukuan mengatakan, dirinya sangat mengenal Maulaka. Oleh karena itu, apabila dipercayakan masyarakat nanti, maka dirinya telah siap membantu Maulaka dengan bijaksana dan tulus.

Sebelumnya, Kamis (31/7/2008), pada deklarasi Paket Amal, dilakukan acara pinangan dari keluarga Abraham Maulaka kepada John F Laukuan. Pinangan ini diterima oleh keluarga Laukuan. Acara budaya ini disemarakkan dengan tarian lego-lego. (oma)

Pos Kupang edisi 2 Agustus 2008, halaman 8
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes