12 Pasang Calon Beredar di Manggarai Timur

BORONG, PK -- Nama 12 pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Manggarai Timur (Matim) kini beredar di masyarakat. Dua dari 12 paket bakal calon itu akan mendaftar menjadi peserta Pilkada di Matim karena telah mendapat dukungan dari partai politik (parpol).

Dua paket itu Yosep Tote - Andreas Agas (Paket Yoga) diusung Partai Golkar dan pasangan Yoseph Biron Aur - Gonis Bajang (Paket Aba) diusung Partai Demokrari Indonesia Perjuangan (PDIP).

Sepuluh paket lainnya, yaitu Yoseph Sintar - Linus Dampung, Piet Je'er - Bene Randu, Agus Harapan - Fansy Jahang, David Sutarto - Agus Tas, Sabinus Suardi - Galus Ganggus, Martinus Nahas - Ferdi Jerau, Roman Lendong - Ny. Rossi Turut Rengka, Jes Boekan - Nobert Nagung, Petrus Katas - Junaedi dan Geradus Babut.

Saat ini setiap pasangan telah membangun komunikasi politik dengan para pengurus parpol lainnya. Selain itu, bagi pasangan yang belum mendapat pintu parpol, sedang berusaha mencari dukungan masyarakat untuk memenuhi persyaratan calon perseorangan. Demikian informasi yang dihimpun Pos Kupang selama sepekan terakhir.

Anggota KPU Kabupaten Manggarai, Florentius Deby Syukur mengatakan, KPUD sudah siap menyukseskan pilkada. Berbagai persiapan sudah diagendakan dengan baik.

KPUD memprediksikan, dana Pilkada membengkak mengingat calon independen cukup banyak. "Siapa pun mau maju itu hak asasinya, kami hanya melaksanakan tugas dan tanggungjawab selaku penyelenggara," kata Syukur. (lyn)

Pos Kupang edisi Selasa, 12 Agustus 2008, halaman 8
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes