Paket Petani Siap Menang

ENDE, PK -- Calon Bupati dan Wakil Bupati Ende yang diusung Partai Golkar, Ir. Marselinus YW Petu-Ir Stefanus Tani Temu, M.Si (Paket Petani) siap memenangkan Pilkada Ende. Pada Sabtu (23/8/2008), paket ini mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Ende.

"Kami punya strategi promosi, propaganda dan juga punya pengurus partai sampai ke tingkat bawah sehingga kami yakin bisa memenangkan Pilkada," tegas Ketua Tim Pemenangan Pilkada DPD Partai Golkar Kabupaten Ende, Herman Yoseph Wadhi, ST, kepada wartawan di Sekretariat KPUD Ende, Sabtu.

Saat mendaftar, Paket Petani yang mengenakan busana adat, diantar jajaran pengurus DPD Partai Golkar Ende, anggota keluarga, pendukung dan simpatisan, diantaranya sejumlah mosalaki dan tokoh agama. Rombongan berjalan kaki dari Sekretariat DPD II Partai Golkar Ende di Jalan Prof. Dr. WZ Johannes.

Tiba di KPUD, mereka diterima Ketua KPUD Ende, Fransiskus AR Senda. Saat itu Senda mengatatakan bahwa Paket Petani dapat dipastikan lolos sebagai calon bupati dan wakil karena Partai Golkar sebagai pengusung memiliki delapan kursi (terbanyak) di DPRD Ende.

"Paket Petani tidak seperti paket lain karena hanya diusung satu partai serta kepengusurannya tidak ganda. KPUD Ende menilai paket ini merupakan paket yang paling nyaman dan siap menjadi calon Bupati dan Wakil Bupati Ende," kata Senda.

Senda berharap, Paket Petani bersama Partai Golkar serta para pendukungnya tertib dan santun dalam mengikuti proses Pilkada .

Senda mengatakan, dengan pelaksanaan proses pilkada yang demokratis bisa melahirkan pemimpin yang sesuai kehendak rakyat Ende. (mar)


Tiga Paket Juga Mendaftar

PADA hari yang sama, Sabtu (23/8/2008), ada tiga paket lain, juga mendaftar ke KPUD Ende. Ketiga paket itu adalah Wilhelmus Wolo, S.H-Drs. Albert Bhoka (Paket Wolobhoka), pasangan Ir. Petrus Lengo-Drs. Paulus Pase, S.H, MM (Paket Lengo-Pase) dan pasangan Ir. Yucundianus Lepa-Nur Aini A Rodja, S.Pd (Paket Dian).

Paket Wolobhoka maju dalam Pilkada setelah lolos verifikasi calon perseorangan. Saat mendaftar, Paket Wolobhoka diterima anggota KPUD Ende, Djamal Alhadad. Dia mengatakan, sesuai hasil verifikasi yang dilakukan KPUD, Paket Wolobhoka memperoleh 12.616 dukungan atau melampaui syarat yang ditentukan yakni 11.545 suara. Dukungan dibuktikan dengan foto kopi kartu tanda penduduk (KTP) warga.

Dijelaskan, surat dukungan yang dimasukkan Paket Wolobhoka ke KPUD saat pendaftaran calon perseorangan, sebanyak 14.806 dukungan. Namun setelah dilakukan verifikasi mulai dari tingkat PPS dan PPK ternyata yang dinyatakan sah sebanyak 12.616 pemilih.

Usai mendaftar, Wilhelmus Wolo kepada wartawan, mengatakan optimis menang karena mendapat dukungan dari masyarakat. "Untuk menang, kami punya strategi," katanya.

Setelah Paket Wolobhoka, berturut-turut mendaftar di KPUD, Paket Lengo-Pase dan Paket Dian. Lengo Pase didaftar oleh Partai PNI Marhaenisme, PKPI dan PDS. Sementara Paket Dian didaftarkan oleh PKB dan PPDI. Berkas persyaratan yang diserahkan pada saat pendaftaran oleh masing-masing paket akan diverifikasi oleh KPUD.

Ketua KPUD Ende, Fransiskus AR Senda, S.Sos mengharapkan pasangan calon, pendukung dan simpatisannya menjaga suasana agar tetap nyaman selama proses Pilkada berlangsung.

"Kami harapkan kita semua, terutama paket bakal calon dan para pendukungnya supaya tertib dan sopan dalam mengikuti proses Pilkada ini," kata Senda. (mar)

Pos Kupang edisi Senin, 25 Agustus 2008 halaman 8
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes