Forkom P2HP Galang Pengumpulan Dana

KUPANG, PK -- Forum Komunikasi Pemerhati dan Perjuangan Hak-hak Perempuan (Forkum- P2HP) Propinsi NTT menggalang pengumpulan dana untuk perempuan yang menjadi calon anggota legislatif (caleg) DPRD Propinsi NTT.

"Dana peduli perempuan politik yang terkumpul akan dibagikan secara merata kepada semua caleg perempuan tingkat propinsi. Dana ini akan dimanfaatkan untuk sosialisasi diri atau kampanye. Langkah ini sebagai bentuk dukungan bagi caleg perempuan," kata Ketua Forkom P2HP Propinsi NTT, Dra. Mien Patimangoe saat ditemui di Kantor BK3S Kupang, Selasa (26/8/2008).

Mien yang saat itu didampingi Sekretaris Forkom P2HP Propinsi NTT, Ana Waha Kolon, S. H, menjelaskan, pengumpulan dana peduli perempuan politik ini disepakati dalam rapat perempuan lintas elemen, yang hadir di antaranya Ny. Lili Amalo (dari Yayasan Tanpa Batas/YTB), Ny. Heny Markus (Yayasan Sandiana), Ernesta (perempuan akademisi), Nety Dalle Nale (Perempuan Lintas Parpol/Partai Demokrat), delegasi dari Persatuan Wanita Kristen dan Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI).

Mien mengatakan, Forkom P2HP bersama mitranya telah melakukan identifikasi perempuan potensial dan sebagianya telah direkrut parpol untuk menjadi caleg. Saat mensosialisasi diri, caleg perempuan merasakan ada kendala dalam hal finansial sehingga dicarikan solusi yaitu penggalangan dana untuk mendukung perjuangan caleg perempuan.

"Kami mengetuk hati siapa saja untuk menyumbang, laki-laki dan perempuan. Tentunya sebagai langkah awal, setiap caleg perempuan juga menyumbang minimal Rp 100.000. Dana bisa dikirim langsung ke nomor rekening 001 02.02.028564-4 atas nama Dana Peduli Perempuan Politik Forkom P2HP NTT," kata Mien.

Mien menegaskan, pengelolaan dana ini dengan prinsip transparan. "Kami akan mengumumkan kepada publik lewat media massa. Dana yang terkumpul akan dibagi secara merata dan dimanfaatkan untuk kepentingan caleg perempuan. Batas waktu penggalangan dana hingga 28 Februari 2009 karena menjelang masa kampanye," ujar Mien sembari mengharapkan partisipasi seluruh masyarakat NTT untuk mendukung perjuangan perempuan.

Dia juga mengatakan, penggalangan dana ini hanya untuk caleg perempuang tingkat propinsi. Sedangkan penggalangan dana untuk caleg perempuan tingkat kabupaten/kota akan dikoordinasikan dengan Forkom P2HP kabupaten/kota masing- masing. (aca)

Pos Kupang 27 Agustus 2008 halaman 7
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes