Sigakole-Melianus, Paket Perseorangan

KUPANG, PK -- Feri D Sigakole dan Melianus Toy, Sabtu (9/8/2008), mendaftar ke KPUD Kabupaten Kupang sebagai calon bupati dan wakil bupati dalam Pilkada di daerah itu. Pasangan yang menamakan diri Paket Rias ini mendaftar lewat jalur perseorangan, tidak melalui pintu partai politik.

Keduanya memanfaatkan hari pertama masa pendaftaran untuk calon perseorangan. Khusus untuk calon perseorangan, pendaftaran ditutup hari ini, Minggu (10/8/2008).

Paket Rias tiba di Sekretariat KPUD di Jalan Soekarno, pukul 11.30 Wita, tanpa pendukung dan simpatisan. Sigakole dan Melianus langsung menyerahkan berkas dukungan kepada staf sekretariat dan anggota KPUD. Setelah sekitar satu jam berada di KPUD, Paket Rias kembali ke sekertariat Paket Rias di Desa Penfui Timur, Kupang Tengah.

Sigakole mengatakan, sebagai anak daerah dirinya terpanggil untuk membangun serta bertanggung jawab melayani masyarakat Kabupaten Kupang.

Menurut Sigakole, pembangunan di Kabupaten Kupang saat ini sudah banyak, tapi belum semua lahan tidur dikelola dengan baik. Untuk itu, lanjutnya, jika terpilih jadi bupati maka akan fokus mengembangkan lahan tidur untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.


Dia juga mengatakan, karena merasa terpanggil, dirinya bersama keluarga berkunjung ke semua desa dan kelurahan yang ada untuk memperkenalkan diri dan meminta dukungan.

Menurutnya, hampir sebagian masyarakat memberikan dukungan sehingga dirinya mendapat dukungan dari 19-29 kecamatan yang ada serta 79 desa/kelurahan dan mengantongi 25.957 fotokopi KTP. Dari dukungan ini, ujar Sigakole, dia merasa ada kepercayaan yang diberikan masyarakat Kabupaten Kupang terhadap dirinya.

Anggota KPU Kabupaten Kupang, Imanuel Ballo saat ditemui di kantornya, kemarin, mengatakan, untuk menjadi calon bupati dan wakil bupati lewat jalur perseorangan maka harus memenuhi syarat mendapat dukungan 5 persen dari jumlah penduduk Kabupaten Kupang.

Menurut Imanuel, semua berkas dukungan dari calon perseorangan akan diverifikasi panitia tingkat PPS dan PPK serta KPUD. "Jika mendapat dukungan sampai dengan 18.140 orang, baru bisa menjadi calon," ujar Imanuel. (mas)

Pos Kupang edisi 10 Agustus 2008, halaman 10
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes