Golkar Ende Usung Petu-Temu

ENDE, PK -- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kabupaten Ende mengusung Ir. Marselinus YW Petu - Ir. Stefanus Tani Temu, M.Si sebagai calon bupati dan wakil bupati untuk maju dalam Pilkada Ende. Paket Petani akan didaftarkan di KPUD Ende hari ini, Sabtu (23/8/2008).

Ketua Tim Pemenangan Pilkada Partai Golkar Kabupaten Ende, Herman Yoseph Wadhi, ST menjelaskan hal ini saat menggelar konferensi pers di Sekretariat DPD II Partai Golkar, Jumat (22/8/2008) siang.

Menurut Herman, pendaftaran paket Petani di KPUD Ende dilakukan pada tanggal 23 Agustus 2008 karena pertimbangan nomor urut Partai Golkar sebagai peserta pemilu legislatif adalah nomor urut 13.

"Rencananya paket Petani bersama pengurus Partai Golkar, keluarga dan simpatisan akan menuju kantor KPUD Kabupaten Ende dengan berjalan kaki sekitar pukul 10 pagi. Paket Petani akan memakai pakaian adat Ende-Lio. Hal ini dilakukan karena sekretariat Golkar letaknya tidak jauh dari kantor KPUD Kabupaten Ende, juga karena paket Petani adalah paket yang sederhana," kata Herman.

Sampai dengan saat ini, tambah Herman, Partai Golkar belum berkoalisi dengan partai lain untuk mengusung paket Petani. Artinya, paket Petani masih diusung partai tunggal yakni Partai Golkar.

Dilihat dari jumlah kursi dan jumlah suara pemilih dalam pemilu legislatif 2004 lalu, Partai Golkar memenuhi syarat untuk mengajukan calon sendiri. Saat ini Partai Golkar memiliki tujuh kursi di DPRD Kabupaten Ende.

"Sampai dengan saat ini paket Petani masih diusung Partai Golkar. Tapi, kalau setelah proses verifikasi KPUD Kabupaten Ende ternyata ada partai lain yang tidak punya calon atau calonnya tidak lolos lalu mau berkoalisi dengan Partai Golkar tentu paket Petani bisa didukung partai lain juga," kata Herman.

Sementara Ir Marselinus YW Petu selaku Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Ende, yang juga bakal calon Bupati Ende yang diusung Partai Golkar, mengatakan, pihaknya akan menggunakan falsafah Kelimutu Tiwu Telu dalam membangun kemitraan di Ende jika paket Petani terpilih menjadi bupati dan wakil bupati Ende. (mar)

Pos Kupang Sabtu 23 Agustus 2008, halaman 7
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes