Paket As Laporkan Paket Nazar ke Polisi

BA'A, PK -- Penanggung jawab bagian hukum pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Rote Ndao, Drs. Alfred Zakarias, M.Si - Drs. Stef Batemoy (paket As), Danny Zakarias, S. H, M. H, melaporkan calon Bupati dan Wakil Bupati Rote Ndao, Christian Nehemia Dillak, S.H - Zakarias P Manafe (paket Nazar) ke Polres setempat, Kamis (2/10/2008). Menurut Paket As, tim sukses paket Nazar telah membuat dan menyebarkan selebaran yang menghina paket As.

Kapolres Rote Ndao, Kompol Juventus Seran yang dihubungi melalui Kasat Reskrim, Ipda Nicodemus Ndoloe, SE di ruang kerjanya, Jumat (3/10/2008), membenarkan laporan tersebut.
Menurut Nicodemus, polisi sudah memeriksa beberapa saksi yang melihat selebaran yang diduga dibagi saat paket As berkampanye. Isi selebaran itu, jelas Nicodemus, tentang dugaan korupsi yang dilakukan oleh calon Bupati Rote Ndao, Alfred Zakarias.

Saksi-saksi yang diperiksa antara lain Alex Panggalahan dan Soekarno Saudale. "Semua yang diperiksa masih berstatus saksi. Sebab dalam selebaran itu ditulis oleh orang yang bernama Jonathan Killa dan sampai dengan saat ini polisi belum menemukan orang yang bernama Jonathan Killa. Apakah orang dengan nama itu ada atau tidak ada, belum dipastikan," jelas Nicodemus.

Sesuai laporan paket As, katanya, tim sukses paket As melihat selebaran itu dibagi oleh Ali Duru dari paket Nazar yang menggunakan mobil pick up warna putih dengan tulisan paket Nazar. Di dalam mobil tersebut terdapat Isak Suki dan Umar Kia yang diduga ikut membagikan selebaran tersebut.

"Selain pengaduan dari Danny Zakarias, polisi juga menerima pengaduan dari Panwaslu Kecamatan Lobalain yang melaporkan hal yang sama. Panwas memberikan nama tiga orang saksi, yakni Alex Panggalahan, Ari Panggalahan dan Sukarno Saudale," katanya. (iva)

Pos Kupang edisi Minggu, 5 Oktober 2008 halaman 10
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes