Inspirasi Band Noah

KONSER Band Noah, Rabu (5/2) malam, pastinya telah menyihir fans setia Band Noah. Band papan atas Tanah Air yang lagi digandrungi kawula muda di negeri ini patut dijadikan contoh untuk "bangkit". Seperti diketahui vokalis Noah, Ariel sempat tersandung kasus hukum yang membuatnya dipenjara.

Namun, setelah bebas Ariel mampu bangkit lagi dari keterpurukan. Publik seolah telah melupakan kasus yang menerpa vokalis papan atas di Indonesia ini. Lagu-lagu khas Ariel dengan Band Noah membuat penonton terpukau. Akhirnya dalam waktu yang relatif singkat band ini menjadi satu di antara grup band yang memiliki banyak penggemar fanatik.

Mungkin sejarah kebangkitan vokalis Band Noah inilah yang menginspirasi sehingga manajemen Corner dan patner mendatangkan Band Noah ke Manado. Tujuannya untuk menghibur warga Kota Manado yang sebagian besar masyarakatnya tertimpa bencana banjir bandang pada Rabu (1/15) lalu.

Saat ini sesuai data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), seperti diutarakan Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho, dampak bencana di Kota Manado dirasakan oleh 85.831 jiwa atau 23.204 kepala keluarga (KK). Kerusakan rumah 10.844 unit. Sedangkan bencana tanah longsor dialami 110 jiwa (20 KK) dengan kerusakan delapan unit rumah.

"Dampak bencana ini di Minahasa, pengungsi 536 KK (2.091 jiwa), rumah hanyut 59, tertimbun 14, rusak berat 59, rusak sedang 183, terendam 484. Sementara itu, pencarian korban di Tinoor dihentikan," kata Sutopo dalam keterangan persnya, Rabu (22/1).

Artinya, ribuan warga ini membutuhkan dorongan semangat untuk bangkit dari keterpurukan. Bantuan dari Pemerintah Kota Manado, Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, dan pemerintah pusat sangat diharapkan tersalur secara cepat dan tepat sasaran.

Namun, tak kalah pentingnya  adalah setiap korban harus mempunyai semangat untuk bangkit dan bangun dari keterpurukan. Jika semangat ini ada dalam diri para korban bencana, kita semua mempunyai keyakinan saudara-saudara yang menjadi korban akan cepat "bangkit" dari keterpurukan.

Banyak cara telah dilakukan oleh pemerintah dan elemen masyarakat untuk membantu para korban. Misalnya, membantu memberikan sandang, pangan, dan papan; membantu membersihkan lumpur di daerah banjir, memberikan bantuan pengobatan secara gratis.
Kak Seto dan Komisi Perlindungan Anak (PA) juga mengambil peran dengan membantu anak- anak korban banjir. Saat ini manajemen Corner mendatangkan Band Noah dan hasilnya akan diberikan untuk membantu korban bencana sekaligus kedatangan band ini diharapkan dapat menghibur masyarakat Kota Manado.

Apapun yang dilakukan elemen masyarakat di Kota Manado untuk memulihkan kota ini pascabencana banjir bandang tentu patut diapresiasi. Karena sebagai bagian dari masyarakat Kota Manado tentu berharap kota ini cepat pulih. Komunitas pencinta musik dan hiburan melalui manajemen Corner telah mengambil peran dengan mendatangkan band top Tanah Air untuk menghibur warga Kota Manado dan sekitarnya.

Kedatangan Band Noah ini setidaknya menunjukkan bahwa kota ini telah kembali menggeliat dan siap menggelar konser, seminar, pelatihan dan kegiatan level nasional ataupun internasional lainnya.(*)

Sumber Tribun Manado: 6 Februari 2014 halaman 10


Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes