Demokrat Dukung Paket Jontom

SOE, PK -- Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat menerbitkan surat rekomendasi berisi dukungan kepada Ir. Johanes Oematan, M.Si dan Drs. Thomas Lakapu (Paket Jontom) sebagai calon bupati dan wakil bupati untuk maju dalam Pilkada Timor Tengah Selatan (TTS). Paket Jontom juga didukung DPP Partai Damai Sejahtera (PDS).

Surat DPP Partai Demokrat No. 81/RKMD/DPP.PD/VII/2008 ditandantangani Hadi Utomo (ketua umum) dan H. Marzuki Alie, S.E, MM (Sekjen) tanggal 31 Juli 2008, diserahkan Sekretaris DPC Partai Demokrat Kabupaten TTS, Beny Banamtuan, S.E kepada Paket Jontom di aula Hotel Bahagia Dua SoE, Senin (4/8/2008) malam.

Beny yang saat itu didampingi sejumlah jajaran pengurus DPC Partai Demokrat TTS, Matheos Selan, S.H, Edy Benu, Nesi S.P Nope dan Johanes Manu, menjelaskan, surat rekomendasi tersebut diperoleh dari Ketua Kaderisasi Organisasi DPD Partai Demokrat NTT, Donovan Tumbuan, Minggu (3/8/2008) malam.

Menurut Beny, Paket Jontom lolos dari seleksi yang dilakukan Tim Sembilan Partai Demokrat. Tim ini terdiri dari unsur DPP, DPD dan DPC Partai Demokrat. Sebelum menetapkan, tim mempertimbangkan aspirasi politik dari seluruh Dewan Pimpinan Anak Cabang, pimpinan ranting serta anak ranting.


Beny mengatakan, menindaklanjuti surat rekomendasi tersebut, Partai Demokrat TTS siap berkoalisi dengan PDS TTS yang sebelumnya sudah mengusung Paket Jontom. Koalisi PD dan PDS memenuhi persyaratan pencalonan 15 persen.

Tentang PD TTS yang sebelumnya berkoalisi dalam TTS Bersehati yang mengusung Paket Medali, Beny menyatakan, persoalan itu merupakan kewenangan DPP Partai Demokrat. Beny menjelaskan, dukungan kepada Paket Medali belum ada restu dari DPP Partai Demokrat. Dengan adanya rekomendasi tersebut, maka DPC PD TTS harus siap mengamankan Paket Jontom untuk memenangkannya dalam Pilkada TTS 2008.

Calon Bupati TTS, Ir. Johanes Oematan, M.Si mengatakan, adanya dukungan Partai Demokrat merupakan campur tangan dari Tuhan. Selaku manusia biasa ia menyampaikan rasa syukurnya lantaran berkoalisinya PD TTS menjadikan paket Jontom sudah mencapai kuota 15 persen.

"Dan saya bisa katakan PDS TTS tidak akan lagi menjadi penonton dalam Pilkada TTS lantaran Partai Demokrat sudah bergabung. Tak hanya itu, dalam waktu dekat satu partai juga akan bergabung dengan Jontom untuk memperkuat paket tersebut maju dalam pilkada TTS tahun ini," jelas Oeamatan.

Menurut Oematan selaku paket yang direkomendasikan PDS sebelumnya, ia akan berkoordinasi dengan PDS TTS tentang bergabungnya Partai Demokrat ke Jontom, untuk selanjutnya mendeklarasikan diri. (aly)

Pos Kupang edisi 6 Agustus 2008, halaman
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes