4 Parpol Usung Zacharias -Mbatemooy

BA'A, PK -- Empat partai politik (Parpol) yang memiliki wakil di DPRD Kabupaten Rote Ndao menyatakan mendukung dan mengusung Drs. Alfred HJ Zacharias, M.Si - Drs. Steven Alry Mbatemooy sebagai calon bupati dan wakil bupati dalam Pilkada Rote Ndao periode 2008 - 2013. Acara deklarasi pasangan yang menamakan diri Paket AS, akan dilaksanakan hari ini, Rabu (6/8/2008) di Hotel Videsi, Ba'a.

Empat parpol pendukunga, yakni Partai Patriot Pancasila (dua kursi), Partai Kesatuan dan Persatuan Indonesai (PKPI) satu kursi, Partai Penegak Demokrasi Indonesia (PPDI) satu kursi dan Partai Damai Sejahtera (PDS) memiliki dua kursi. Keempatnya berkoalisi dengan nama Koalisi Ita Esa Membangun Rote Ndao. Dengan mengantongi lima kursi maka Paket AS memenuhi syarat pencalonan 15 persen berdasarkan persentase kursi DPRD Rote Ndao.

"Selama ini masyarakat bertanya-tanya, karena informasi di masyarakat paket ini tidak mendapat pintu. Karena itu, deklarasi yang kami lakukan hari ini adalah untuk menjawab keragu-raguan itu ditengah-tengah masyarakat," kata Ketua Koalisi Ita EsaMembangun Rote Ndao, Yusak Langga saat menggelar jumpa pers di Sekretariat koalisi, Selasa (5/8/2008). Saat itu, Yusak Langga didampingi calon bupati, Alfred HJ Zacharias (mantan Ketua Bappeda Rote Ndao), Ketua Partai Patriot Pancasila, Djanu Djaja Ibrahim Manafe; Ketua PKPI, Eliaxer Elim; dan Drs. Napoleon Sanu dari DPC PDS.

Yusak mengatakan, selama ini parpol yang tergabung dalam Koalisi Ita Esa terus melakukan komunikasi politik untuk membangun jaringan dengan masyarakat sehingga penetapan paket ini dilakukan sesuai dengan rencana, tepat waktu pada awal pendaftaran paket di KPU Rote Ndao.

"Paket ini sudah jauh-jauh hari ditetapkan. Dan, selama ini kita terus melakukan komunikasi politik dan akhirnya kami deklarasikan paket ini tepat waktunya disaat pendaftaran," kata Yusak Langga. Ia yakin, paket ini memiliki kekuatan rill di masyarakat dan mampu mendongkrak suara hingga 40 persen dalam Pilkada Rote Ndao 2008.

"Kami yakin menang dan mampu menembus angka 40 persen karena dukungan kami riil pada pemilu 2004 lalu. Dan, kami akan mempertahankan data ini. Bahkan, koalisi kami saat ini terbuka untuk parpol lain yang mau bergabung. Karena paket mendapat dukungan masyarakat dan pasti menang. Pernyataan kami ini adalah realistis walau paket lain juga mengatakan paketnya akan menang," katanya.

Ketua Partai Patriot Pancasila, Djanu Djaja Ibrahim Manafe atau mengatakan, partainya mendukung Paket AS memiliki bergai alasan, diantaranya memiliki kapabilitas, integritas dan loyalitas dalam membangun Rote Ndao.

"Paket AS memiliki kekuatan yang luar biasa, selaian paketnya sendiri memiliki kapabilitas, integritas dan loyalitas juga paket ini didukung oleh masyarakat. Karena itu, kami yakin menang. Apalagi, mesin partai dari keempat parpol pendukung ini sangat solid termasuk Koalisi Ita Esa," tegas Manafe.

Napoleon Sanu mengatakan, Paket AS yang layak dijual ke masyarakat karena memiliki kemampuan untuk memajukan masyarakat Rote Ndao.

Calon Bupati Rote Ndao, Alfred HJ Zacharias menyampaikan terimasih atas kepercayaan masyarakat melalui empat parpol yang mendukungnya. "Saya yakin, pilihan empat Parpol kepada saya dan pasangan saya bukan asal-asalan namun melalui berbagai perteimbangan untuk memajukan daerah ini. Karena itu, kedepan, kita akan membangun Rote Ndao ini menjadi lebih maju dari sebelumnya yang masih jauh tertinggal," katanya.

Menurut dia, mesin partai yang kuat, tim yang solid memberikan harapan bagi pasangannya untuk meraih kemenangan. "Mesin di empat partai ini sangat kuat, apalagi tim Koalisi Ita Esa sangat solid. Bahkan, kondisi masyarakat Rote Ndao yang sudah semakin cerdas membuat keyakinan kami untuk memenangkan Pilkada ini. Karena saya yakni, denagn kondisi kemiskinan yang tinggi menghinggapi masyarakat akan pasti selektif memilih pemimpinnya," katanya. (iva)

Pos Kupang edisi 6 Agustus 2008, halaman 8
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes